Sunday, 26 February 2017

Kembangkan Wisata, Bupati Temui Menteri

BUPATI RL menemui Menteri LHK untuk membahas pengembangan Objek Wisata Gunung Kaba dan Air Terjun Batu Betiang. Foto: IST/Radar Pat Petulai
CURUP RPP – Pemkab Rejang Lebong (RL) benar-benar serius untuk mengembangkan pariwisata yang ada. Bukan hanya yang selama ini sudah mendapatkan alokasi pembangunan sarana dan prasarananya. Namun juga objek wisata yang selama ini belum tersentuh pembangunan sama sekali. Khususnya objek wisata yang berada di areal hutan, baik hutan lindung maupun Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Guna memuluskan rencana pengembangan objek wisata itu, Jumat (24/2) Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si didampingi oleh Kepala Bappeda RL, Ir. H. Zulkarnain, MT dan Kadis Pariwisata RL, Henny Kurniati, SE, MM menemui langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.
"Kunjungan kami ke Kementerian LHK ini untuk melakukan audiensi langsung dengan ibu menteri terkait rencana untuk melakukan pengembangan objek wisata Gunung Kaba dan Air Terjun Batu Betiang. Harapannya ke depan dua objek wisata di hutan itu bisa memberikan manfaat dan kesejahteraan untuk masyarakat," ungkap Kepala Bappeda RL Zulkarnain.

Untuk diketahui, untuk menggarap dua objek wisata ini, pemkab sendiri sudah menyiapkan anggaran di APBD. Seperti anggaran untuk pembangunan jalan hotmix menuju puncak gunung kaba dari pos pemantauan desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang. Kemudian anggaran untuk pembukaan jalan baru menuju Objek Wisata Air Terjun Batu Betiang di Kecamatan Bermani Ulu Raya, setelah melakukan MoU pengelolaan air terjun itu dengan TNKS. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kembangkan Wisata, Bupati Temui Menteri Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai