Friday, 17 February 2017

Kembangkan Kreatifitas Usia Dini

Para  pemenang foto bersama
LOMBA mewarnai mamamia yang diselenggarakan SDITA Taman Harapan Curup bekerjasama dengan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) disambut baik oleh Kepala RA Perwanida, Vera Andriani S.Pd.I. Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat positif untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini.
"Memang tujuan dari kegiatan ini untuk menarik minat masyarakat menitipkan anaknya ke SDITA Taman Harapan, selain itu juga kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab bisa memfasilitasi anak untuk mengembangkan kreatifitas sejak usia dini," kata Vera.

Kegiatan lomba mewarnai yang didukung oleh Panca Motor dan Morinaga Chil-go di ini diikuti sebanyak 50 orang murid. Awalnya akan diikuti sebanyak 55 orang. Tetapi 5 orang murid tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Dia juga sangat senang SDITA Taman Harapan memberikan kesempatan bagi 10 orang pemenang untuk mengikuti perlombaan gratis di SDITA pada acara puncak. Karena kegiatan ini sangat penting bagi anak-anak untuk terus berkarya melalui warna. Selain itu anak-anak yang belum masuk 10 besar pun bisa tetap mengikutinya karena pihak RPP pun menyediakan kupon.

Uniknya pada roadshow lomba mewarnai di TK Perwanida ini, ada beberapa orang murid yang tidak ditemani oleh orangtuanya lantaran sedang dinas. Karena itu murid-murid dibantu oleh guru. "Ada guru kita mendampingi murid yang menggantikan orangtua mereka untuk mewarnai," lanjut Vera.

Terpisah, Manager Sirkulasi RPP Darman kembali menjelaskan kepada seluruh TK/RA yang muridnya masuk 10 besar untuk mempersiapkan diri pada acara puncak 4 Maret mendatang di SDITA Taman Harapan. Bagi yang tidak masuk 10 besar bisa membeli kupon pendaftaran yang ada di koran RPP yang diterbitkan hingga 3 Maret mendatang. "Jadi masih banyak kesempatan bagi yang belum masuk 10 besar agar bisa mengikuti lomba mewarnai pada acara puncak," ujar Darman.

Disamping itu, SDITA juga telah menyediakan berbagai macam hadiah menarik bagi para pemenang pada acara puncak nanti. Sehingga setiap anak bisa memberikan hasil yang terbaik agar bisa meraih hadiah-hadiah menarik tersebut. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kembangkan Kreatifitas Usia Dini Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai