Sunday, 26 February 2017

Janda Cantik Terpedaya Polisi Gadungan

Korban (kiri) dan tersangka.
SINDANG KELINGI RPP – Ma (35), janda asal Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi harus menelan pil pahit. Pria yang selama ini ia pacari ternyata polisi gadungan. Tak hanya itu ia juga harus kehilangan uang jutaan rupiah. Akibat perbuatannya, si polisi gadungan yakni Ju alias Gembet (24) kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Sindang Kelingi.

Awal perkenalan antara korban dengan tersangka terjadi kisaran bulan Februari 2016 lalu. Bermula saat korban menerima telepon dari seorang pria yang mengaku anggota Polsek Sindang Kelingi bernama Suryani. Setelah perkenalan itu, komunikasi keduanya terus berjalan dan semakin intens. Kepada korban, tersangka mengaku berstatus duda dan ingin menjalin hubungan yang serius. Gayung pun bersambut, cinta yang diungkapkan tersangka diterima dengan senang hati oleh korban.

Meskipun keduanya sudah berpacaran, namun anehya tersangka tidak mau diajak bertemu. Sehingga komunikasi yang mereka lakukan selama beberapa bulan hanya melalui telepon. Korban termakan rayuan sehingga tidak sadar jika dirinya sudah menjadi target penipuan. Apalagi tersangka menjanjikan akan menikahi korban bulan Agustus 2016.

Merasa korban sudah dalam jebakan, tersangka mulai melancarkan aksinya. Pada bulan Mei 2016, tersangka meminjam uang korban sebesar Rp 2 juta dengan alasan untuk membayar cicilan mobil. Tersangka meminta korban menitipkan tersebut kepada salah seorang warga bernama Bromo. Lantaran sudah dimabuk cinta, korban memenuhi permintaan tersangka. Bahkan bukan hanya uang, korban juga memberikan kue untuk korban sebagai wujud perhatian. Uang dan kue dimasukkan ke dalam kotak lalu dititipkan kepada Bromo.

Namun, sejak saat itu, tersangka tidak pernah lagi menghubungi korban. Penasaran, hari Minggu (19/2) lalu, korban mendatangi Polsek Sindang Kelingi bermaksud mencari sang pujaan hati yang hilang. Di polsek korban bertanya mengenai anggota yang bernama Suryani berikut alamatnya. Setelah ditunjukkan petugas, korban langsung mendatangi alamat yang diberikan.

Suryani yang saat itu tengah bersama istri dan anaknya di rumah kaget bukan kepalang. Apalagi korban datang langsung marah-marah, meminta uang Rp 2 juta yang pernah ia berikan dikembalikan. Karena merasa tidak pernah menghubungi korban, Suryani pun tidak terima. Ia lantas langsung melapor balik korban. Guna membuktikan siapa pelaku yang sebenarnya kemudian polisi melakukan penyelidikan. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi Bromo, identitas tersangka akhirnya terbongkar. Tanpa menunggu lama, polisi langsung melakukan penangkapan. Tersangka yang tak lain tetangga korban sendiri itu diringkus Jum'at (24/2) sekira pukul 15.17 WIB.
"Tersangka kita kenakan pasal berlapis, sebab selain mengaku sebagai anggota, juga melakukan penipuan," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Suandi, SH kemarin (24/2).

Suandi menambahkan, setelah didalami ternyata tersangka sudah memiliki istri dan satu orang anak. "Alih-alih mendapatkan uang, justru tersangka kini haus mendekam di Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutup Suandi. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Janda Cantik Terpedaya Polisi Gadungan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai