Tuesday, 14 February 2017

Jalan Desa Pungguk Lalang Hancur Lebur

PARAH: Seperti inilah kondisi jalan Desa Pungguk Lalang, hancur lebur.
CURUP RPP - Jalan Desa Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan sepanjang 3 Km mengalami kerusakan yang sangat parah. Kondisi ini sering menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal, apalagi saat malam hari atau dalam keadaan hujan deras.

Renis (42) Kepala Dusun 2 Desa Pungguk Lalang ketika ditemui dikediamannya mengungkapkan kerusakan jalan didesanya sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir. Awalnya hanya beberapa titik, karena tidak kunjung diperbaiki kondisinya menjadi semakin parah. Menurut dia, titik yang sangat rawan yakni kerusakan di jalan yang menanjak. Banyak pengendara di saat malam hari dan hujan lebat terjatuh ketika melintas. "Setidaknya ada 5 titik lokasi jalan yang rusak, kalau desa lain jalannya sudah mulus tahun lalu, hanya desa kami yang belum tersentuh," ujar Renis.

Renis melanjutkan, dalam musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) pihaknya sudah mengusulkan agar dilakukan perbaikan. Besar harapan warga agar jalan yang rusak tersebut bisa diperbaiki. Pasalnya jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar desa di sekitarnya.
“Sudah sempit, banyak yang rusak pula. Tak jarang jika ada truk yang melintas, terpaksa pengendara lainnya menunggu terlebih dahulu di titik jalan rusak, sebab pengemudi truk akan memilih jalan yang bagus agar tidak terbalik. Apalagi saat ini memang banyak truk yang melintas mengangkut material bangunan di desa tetangga, jadinya jalan semakin rusak," pungkas Renis. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Jalan Desa Pungguk Lalang Hancur Lebur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai