Sunday, 12 February 2017

Hutan Kota "Disulap" Jadi Taman Rekreasi

DOK RPP
CURUP RPP - Hutan Kota yang selama ini hanya berfungsi sebagai paru-paru kota, rencananya akan difungsikan sebagai lokasi taman rekrekasi. Tahun 2017 ini, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong (RL) sudah dianggarkan dana sebesar Rp 300 juta untuk membangun hutan taman rekreasi ini.
"Hutan Kota yang ada di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur tersebut, untuk memenuhi kebutuhan rekreasi masyarakat, maka pada tahun 2017 akan kita buat taman hutan rekreasi," kata Kepala DLH RL, Ir Amran.

Dia menjelaskan, dari total luas hutan kota sekitar 8 hektar tersebut, 6 hektar akan dibangun taman hutan rekreasi, sedangkan sisanya sebanyak 2 hektar lagi dibiarkan menjadi hutan kota. "Pembangunan taman hutan rekreasi ini, DLH RL telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 juta. Dimana anggaran tersebut sebelumnya dianggarkan untuk Dinas Kehutanan dan Perkebunan, namun karena Dinas Kehutanan ditarik ke Provinsi dan Perkebunan dileburkan di Dinas Pertanian, maka anggarannya kembali ke Dinas Lingkungan Hidup," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di taman hutan rekreasi ini nanti, DLH akan menambah koleksi flora atau tanaman yang ada dikawasan tersebut. Termasuk pihaknya berencana melakukan penangkaran bunga bangkai. Selain itu, akan dibangun sejumlah patung-patung binatang seperti yang ada di kawasan Taman Remaja Kota Bengkulu. "Saat ini koleksi floranya di Hutan Kota baru ada 21 jenis tanaman," pungkasnya.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Hutan Kota "Disulap" Jadi Taman Rekreasi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai