Tuesday, 21 February 2017

HUT Kota Curup Dipusatkan di Batalyon

Pawai Adat saat perayaan HUT Curup tahun lalu.
CURUP RPP - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-137 Kota Curup tahun 2017 ini bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena seluruh kegiatannya tidak lagi dilaksanakan di Lapangan Setia Negara, akan tetapi dipusatkan di Lapangan Pandawa, komplek Batalyon Infanteri (Yonif) 144/ Jaya Yudha.

Menurut koordinator pawai budaya HUT Curup, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) RL Ir H Zulkarnain MT, pawai tersebut akan menjadi pembuka rangkaian HUT Kota Curup pada 4 Mei 2017 pukul 08.00 WIB. Pawai akan start di Jalan S Sukowati depan Hotel Kaba, dilepas langsung oleh Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si.

Kemudian peserta melewati Bundaran Dwi Tunggal mengarah ke Jalan Jenderal Soedirman Kelurahan Air Putih Lama, Air Putih Baru, kemudian masuk Jalan Sapta Marga dan Finish di Lapangan Pandawa, Batalyon Infanteri 144/ Jaya Yudha. Diperkirakan pawai ini bakal diikuti ribuan orang, itupun Pemkab membatasi peserta dari kecamatan mengingat pawai harus selesai sebelum waktu dzuhur.
"Kecamatan dalam Kota Curup dan Selupu Rejang maksimal 200 orang. Selain kecamatan tersebut maksimal hanya 100 orang. Mereka juga tidak disarankan membawa pelajar. Kalau perangkat desa/kelurahan wajib ikut dengan mengenakan pakaian adat. Peserta dari pelajar nanti akan kita pertimbangkan dulu karena bersamaan dengan pelaksanaan UN. Tapi kalau peserta umum jika ada yang mau ikut silakan," ungkap Zulkarnain.

Selain itu, Pemkab juga menyarankan agar peserta pawai budaya mengikuti pawai dengan mengenakan pakaian yang unik. Seperti pakaian berbentuk bunga rafflesia atau lainnya. "Kalau ada yang seperti itu, nanti penilaianya personal bukan kelompok. Jadi bisa saja ia mendapatkan juara sendiri, dengan kategori busana paling unik misalnya," pungkas Zulkarnain.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: HUT Kota Curup Dipusatkan di Batalyon Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai