Thursday, 16 February 2017

Hati-hati! Lubang Semakin Banyak

INILAH salah satu lubang menganga yang sudah cukup lama namun tak kunjung diperbaiki.
CURUP RPP - Kondisi badan jalan nasional yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) ternyata cukup banyak yang rusak, terutama jalan yang ambles ke drainase, di pinggir kanan dan kiri jalan tersebut. Sehingga jika dibiarkan terlalu lama, maka trotoar di atas drainase juga terancam ikut ambles.

Beberapa titik jalan amblas ini paling banyak ditemui mulai dari Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur hingga ke Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai puluhan titik dengan lubang menganga yang sewaktu-waktu bisa menyebabkan kecelakaan.
"Beberapa titik di sini lampu jalannya mati. Jadi kalau malam gelap dan yang ambles ini sangat rawan. Memang letaknya di pinggir jalan dekat trotoar, tapi tetap saja ini membahayakan. Karena lalu lintasnya ramai," ujar Suardin, warga yang melintasi jalan ini, Rabu (15/2), saat ditemui di Cawang Baru.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil RL dan Lebong, Arsop Dewana, SE mengatakan, akan memberitahukannya ke Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum di Bengkulu. Sehingga bisa segera dilakukan perbaikan supaya kerusakan jalan tidak semakin parah dan membutuhkan dana yang lebih besar lagi nantinya.
"Saya sudah melihat langsung kondisi kerusakan tersebut. Jadi nanti saya akan minta Satker Kementerian PU di Bengkulu segera mendata jumlah kerusakan, untuk kemudian diperbaiki. Supaya tidak sampai menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan atau kerusakan jalan itu semakin parah," pungkas politisi Partai Hanura itu. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Hati-hati! Lubang Semakin Banyak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai