Tuesday, 21 February 2017

Hati-hati, Jalan Becek dan Licin

Masyarakat yang sedang melitas di jalan licin Desa Belumai 1 Kecamatan PUT.
LEMBAK RPP - Diimbau kepada masyarakat penguna jalan umum Desa Belumai 1 - Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) agar berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Pasalnya, kondisi jalan yang becek dan berkerikil bisa mengakibatkan pengendera terpeleset dan jatuh karena licin.
Diduga, jalan menjadi becek dan licin tersebut akibat aktivitas dump truk pengangkut hasil galian C dari Jembatan Sungai Belumai, yang kerap melintas jalan tersebut.
"Harus berhati-hati sekali. Kalau tidak, bisa saja kita terjatuh dari motor. Iya, karena kondisi jalan yang becek dan sangat licin, pasca dilaluinya beberapa dump truk pengangkut batu Sungai Belumai menuju Desa Tanjung Sanai 1," ujar Marwan (40) salah seorang pengendara yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

Diduga, jalan menjadi becek akibat tanah yang menempel di roda truk jatuh di badan jalan beraspal. Sebab, mulai dari persimpangan jalan menuju ke lokasi tambang, kondisi jalan masih terbuat dari tanah, sehinga truk yang keluar membawa muatan batu kondisi rodah dipenuhi lumpur, sehinga kondisi jalan aspal menjadi licin dan belumpur.

Apalagi pihak penambang tidak melakukan pembersihan jalan, terkesan dibiarkan begitu saja. Apalagi cuaca dalam beberapa terakhir ini selalu diguyur hujan, otomatis jalan tanah menuju ke tambang becek dan menempel di roda truk.

Menurut warga tersebut, memang saat ini ada kabar warga yang terjatuh akibat jalan licin. Namun, kalau dibiarkan terus-meneru, bukan tidak mungkin terjadi kecelakaan. Apalagi, jalan tersebut termasuk jalan umum yang ramai dilalui pengendara, baik siang atau pun malah hari.(sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Hati-hati, Jalan Becek dan Licin Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai