Sunday, 19 February 2017

Guru Dilarang Ikut Tes TKS Umum

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Hingga pertengahan Februari kapan tes Tenaga Kerja Sukarela (TKS) belum juga ada kejelasan. Menurut Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si saat ini peraturan bupati (Perbup) tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) TKS serta hak dan kewajibannya tengah digodok oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL.

Akan tetapi, setelah dilakukan telaah, bupati menyimpulkan bahwa guru dilarang mengikuti tes TKS jalur umum ini. Karena untuk guru nanti bupati akan menyediakan tes tersendiri, mengingat RL saat ini masih kekurangan banyak guru.
"Jadi sekarang ini kita akan menggelar tes TKS untuk jalur umum, artinya tidak termasuk para guru. Makanya saya harap para guru tidak mengikutinya. Nanti akan kita sediakan tes TKS khusus guru," ujar Bupati, Jumat (17/2).

Statusnya tetap sama, yakni sama-sama sebagai TKS bahkan untuk besaran honornya. Baik TKS untuk SKPD maupun TKS guru juga sama. Hanya saja, saat ini Pemkab RL tengah melakukan perhitungan kekurangan tenaga guru dan pemerataanya, sehingga bisa merata.
"Kita akan lihat mana yang masih kekurangan guru dan mana yang kelebihan. Kemudian kita lakukan pemerataan, baru setelah itu nanti kita tahu berapa jumlah kekurangan guru kita. Kemudian bisa kita buka tes penerimaan guru TKS ini," tukasnya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Guru Dilarang Ikut Tes TKS Umum Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai