Friday, 17 February 2017

Gerindra Desak Pelantikan Ali

ADNAN
CURUP RPP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rejang Lebong (RL), mendesak agar pelantikan M. Ali, ST sebagai Ketua DPRD RL, segera dilaksanakan. Ketua DPC Gerindra RL, Adnan, S.Sos, meminta agar prosesnya dipercepat untuk mengisi kekosongan jabatan strategis tersebut.
"Jadi kami meminta agar proses yang sedang berjalan, dijalankan sesuai mekanisme yang ada. Karena Gerindra sudah mengeluarkan SK penunjukan kepada M. Ali, ST dan proses di DPRD untuk memparipurnakan itu sudah selesai. Harapan saya, segera dilakukan proses selanjutnya dan pelantikan," ujar mantan Anggota DPRD RL itu.

Sementara Asisten I Setdakab RL, Pranoto Majid, SH, M.Si, menjelaskan, surat permohonan penerbitan SK penetapan M. Ali, ST, sebagai Ketua DPRD RL, sudah di meja Bupati RL, DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si. Jika sudah ditandatangani bupati, maka akan langsung dikirimkan ke Gubernur Bengkulu secepatnya.

Sedangkan proses di gubernur, berdasarkan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) yang pernah terjadi di DPRD RL, tidak akan lama. Bisa dalam waktu seminggu atau malah lebih cepat. Apalagi Gerindra selaku partai pengusung sudah menetapkan satu nama, M. Ali, ST.

Dengan tidak adanya sengketa, apalagi M. Ali juga sudah sebagai anggota DPRD RL, tidak perlu dilakukan verifikasi lagi. Maka diyakininya, proses bisa lebih cepat. Berbeda dengan proses PAW anggota DPRD yang penggantinya dari luar DPRD, maka membutuhkan waktu yang lebih lama. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Gerindra Desak Pelantikan Ali Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai