Monday, 27 February 2017

Evaluasi Kemampuan Anak

Pelaksanaan lomba mewarnai TK Kemala Bhayangkari 27 Curup di lokasi Kebun Teh Kabawetan.
SABTU (25/2) roadshow lomba mewarnai mamamia bersama SDUA (Unggulan Aisyiyah) Taman Harapan yang bekerjasama dengan Surat kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) merupakan hari terakhir sebelum menuju acara puncak 4 Maret mendatang.

Roadshow terakhir ini diikuti 67 murid TK Kemala Bhayangkari 27 Curup. Namun ada yang berbeda dengan lomba mewarnai ini, yakni kegiatan tidak dilaksanakan di sekolah tetapi di Kebun Teh Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Karena kegiatan ini berbarengan dengan karya wisata TK tersebut yang memang rutin diselenggarakan setiap setahun sekali. Seperti tahun lalu karya wisata diselenggarakan di Kota Bengkulu.

Kegiatan mewarnai tersebut diikuti sangat antusias oleh seluruh peserta. Sempat ada kejadian lucu saat perlombaan berlangsung. Dimana ada seorang anak yang menangis karena tidak mau gambarnya diwarnai oleh sang ibu.

Menurut Kepala TK Kemala Bhayangkari 27 Curup, Indah Sumarni S.Pd AUD, pihaknya sangat merespon positif kegiatan ini karena bisa melihat kerjasama yang baik antara anak dan orangtuanya. Selain itu juga bisa menjadi salah satu wadah untuk mengevaluasi kemampuan anak. "Jadi dari perlombaan ini kita juga bisa lihat perkembangan mereka dari hasil warna yang mereka cipatakan," kata Indah.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun bisa memperkenalkan SDUA kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 27 Curup.  Sehingga mereka bisa tertarik atau berminat masuk ke SD tersebut. Dia berharap dengan kegiatan ini pun bisa memberikan banyak manfaat kepada seluruh orangtua dan murid.

Terpisah, Kepala SDUA Taman Harapan, Mardiono melalui Waka Sosial dan Budaya, Marzon Efendi S.Pd.I mengatakan seluruh peserta yang masuk 10 besar diminta untuk bersiap dalam merebut hadia utama yakni untuk juara I mendapatkan televisi, juara II yakni 1 unit sepeda lalu juara III mendapatkan meja belajar. "Pada acara puncak nanti kita juga banyak hadiah-hadiah hiburan lain selain 3 hadiah utama tadi," pungkas Marzon. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Evaluasi Kemampuan Anak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai