Sunday, 12 February 2017

Dua Bule Amerika Terluka

DIRAWAT: Bule asal Amerika ini saat dibawa ke RSUD Curup setelah terlibat kecelakaan.
CURUP RPP – Sebanyak tujuh orang terpaksa dilarikan ke RSUD Curup. Mereka mengalami luka-luka serius setelah terlibat kecelakaan di dua lokasi. Kejadian pertama dialami dua orang bule asal Amerika, Joshua Alan Kegg (38) dan Timothy Allen (36). 

Motor Suzuki TS warna kuning BD 4853 CZ  yang mereka kendarai ditabrak dari samping oleh sepeda motor Honda Revo warna putih BD 6571 KR. Insiden terjadi di jalan lintas tepatnya di depan TPR Pasar Atas, Jumat (10/2) sekira pukul 10.04 WIB.

Akibat tabrakan itu, Joshua mengalami luka robek di jempol jari tengah sebelah kanan dan luka lecet di tulang kering kanan. Sedangkan Timothy mengalami luka lecet di bahu kiri.

Menurut keterangan Joshua, sebelum kejadian nahas itu, mereka sedang jalan-jalan mengunjungi sejumlah objek wisata di Rejang Lebong. Ketika melaju dari arah Sukaraja ke arah Pasar Tengah, tepat di persimpangan tiga depan TPR Pasar Atas, ada sepeda motor berbelok tiba-tiba ke arah pasar. Lantaran jarak yang sudah dekat, ia tidak bisa mengelak lagi dan tabrakan pun terjadi. "Aku cuma luka lecet saja, rencananya tadi aku dan temanku hendak mengunjungi wisata di Rejang Lebong, sebab aku sendiri merupakan pemandu wisata bagi mahasiswa Amerika," ujar Joshua dengan bahasa Indonesia yang sedikit terbata-bata.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Dista Nali Putra, SIK didampingi Kanit Laka Ipda Helnita Wati  ketika dijumpai sedang mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor tersebut mengungkapkan kasus ini tidak berlanjut sebab kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. "Kedua belah pihak sepakat masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi ya kita silahkan saja," singkat Helnita.

Beat Vs Revo

Kecelakaan kedua terjadi antara sepeda motor Jenis Honda Beat Pop warna hitam BD 3721 GH yang dikemudikan Reza (15) dengan membonceng ibunya Meri (41) dan adiknya Tika (6,5). Ketiganya warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang. Lawannya sepeda motor jenis Honda Revo warna biru BD 3891 DL yang dikemudikan Julianto (20) mahasiswa STAIN Curup yang mengontrak di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara berboncengan Zulfikar (21) warga Prumnas Batu Galing Kecamatan Curup Tengah. Peristiwa terjadi Jum'at (10/2) sekira pukul 14.45 WIB di jalan lintas Kelurahan Talang Ulu. Kelimanya harus dilarikan ke IGD RSUD Curup karena mengalami luka yang cukup parah.

Korban Meri yang sambil meringis kesakitan mengungkapkan, ia dan kedua anaknya hendak kondangan di Kelurahan Talang Ulu. Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai anaknya ditabrak dari samping. "Kepalaku terasa lembut nian, coba dek pegang," ujar Meri.

Sedangkan korban Reza (15) meski sudah tiba di IGD RSUD Curup kondisinya tampak beda. Pasalnya Reza yang duduk di bangku kelas 10 SMKN 2 Rejang Lebong (SMEA Talang Ulu) ini terus meronta-ronta, bahkan saat tim medis memasukkan jarum inpus, Reza terus kejang-kejang. Kuat dugaan ini akibat benturan dikepalanya dan juga ada makhluk halus yang merasukinya. Bahkan ayahnya yang tiba ke IGD RSUD Curup saking shocknya melihat istri dan kedua anaknya terkapar langsung histeris dan langsung dibawa keluar ruangan tim medis.

Sementara menurut keterangan korban Zulfikar, saat itu ia bersama teman-temannya baru dari Lubuklinggau sehabis mengantarkan teman yang pulang ke Jambi. Mereka berjalan dengan cara berkonvoi. Ia sendiri dibonceng rekannya Julianto. Ketika melintas di samping kolam renang Munatirta, ada sepeda motor lain yang hendak berbelok arah lantaran didepannya ada truk yang berhenti. Karena tiba-tiba, mereka tidak mampu mengelak sehingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Akibat benturan keras ia dan Julianto terpental hingga 2 meter, begitu juga tiga orang yang berada di atas motor lawan kecelakaan. "Kami dak nengok nian kalau ado motor dari arah berlawanan ndak belok tanpa hidupkan lampu sen," ujar Zulfikar dengan bibir pecah. Aparat kepolisianpun sudah membawa kedua barang bukti sepeda motor dan mendata identitas. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Dua Bule Amerika Terluka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai