Thursday, 23 February 2017

Ditangkap Massa, ABG Kena Bogem

Kepergok Bobol Minimarket

 
DIPROSES: Tersangka dimintai keterangannya oleh penyidik setelah diserahkan oleh warga.
CURUP RPP – Anak baru gede (ABG) berinisial EH (16) warga Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup ditangkap massa setelah aksinya menjebol sebuah minimarket kepergok pemiliknya. Pemilik minimarket, Eka Wahyuni (50) warga Jalan Santoso RT 1 RW 3 Kelurahan Dwi Tunggal mengungkapkan peristiwa terjadi Rabu (22/2) sekira pukul 02.00 WIB. Sejak memulai usaha 2 tahun lalu, ia memang tidak tinggal di sana. Sebab rumahnya ada di seberang jalan.

Malam itu, ia mendapat SMS dari Zaki, pemilik toko sebelah. Dalam SMS-nya Zaki mengatakan jika di atap ruko terdengar suara berisik seperti ada yang berupaya membuka atap ruko. Ia kemudian mengintip dari rumahnya dan melihat ada sesosok laki-laki tengah berupaya membongkar atap tokonya. Lantas ia menghubungi tetangga sekitar dan anak kosan yang berada di samping ruko menggunakan handphone.

Seketika itu juga warga berhamburan keluar rumah dan melakukan pengepungan. Warga menyakini jika pelaku masih berada di atas, sehingga beberapa warga kemudian naik ke atap. Panik, pelaku berupaya kabur dengan langsung melompat ke bawah. Namun ia tidak bisa berkutik lagi sebab warga yang melakukan pengepungan dibawah langsung menangkap pelaku. Beberapa warga yang tersulut emosi melayangkan bogem mentah ke pelaku.

Yang mengejutkan, saat diinterogasi warga, pelaku mengaku bahwa ia juga yang membobol toko korban pada 22 Januari 2017 lalu. Dalam aksinya itu, pelaku dan beberapa rekannya berhasil menguras uang di dalam laci dan di dalam celengan sebesar Rp 4 juta. Mendengar pengakuan tersebut, pak RT dan beberapa warga langsung menghubungi polisi dan pelaku digelandang ke Mapolres Rejang Lebong. “Pelaku saat kejadian itu mengaku naik ke atap belakang dengan menggunakan kayu lalu menjebol atap dan plafon menggunakan parang,” ungkap Eka.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengatakan tersangka sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka diduga sudah membobol sedikitnya 7 toko. Tiga korban pemilik toko sudah melapor ke Mapolres sedangkan 4 lagi belum.
Sementara itu, anggota DPRD RL, Yazid mengatakan meski di bawah umur, namun aksi pelaku sudah sangat keterlaluan. Karena itu pihaknya berharap aparat kepolisian bisa memberikan efek jera bagi pelaku termasuk pelaku lain yang ingin coba-coba. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ditangkap Massa, ABG Kena Bogem Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai