Tuesday, 21 February 2017

Dengan e-Filing, Lebih Mudah, Cepat dan Aman

KENANG-KENANGAN: Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Mohammad Makhfal Nasirudin SE Am menyerahkan cinderamata kepada Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya, SH.

CURUP RPP – Guna memberikan pemahaman tentang penyampaian SPT tahunan,  Senin (20/2) KPP Pratama Curup menggelar sosialisasi di Makodim 0409 RL. Acara yang digelar pukul 08.30 WIB itu dihadiri oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Mohammad Makhfal Nasirudin SE Am dan diikuti Komandan Kodim 0409 RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH, Kasdim Mayor Inf Saldifa serta jajaran Danramil dan anggota Kodim 0409 RL dan 200 anggota Persit.

Dalam kegiatan itu, disampaikan tentang pelaporan SPT tahunan melalui e-filing yang cepat, mudah dan aman. e-Filing sendiri merupakan penyampaian SPT tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP (Aplication service provider/ penyedia jasa aplikasi ).

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Mohammad Makhfal Nasirudin SE Am mengatakan tujuan sosialisasi ini digelar untuk menjelaskan kepada anggota TNI tentang perpajakan karena anggota TNI merupakan tokoh penting dari masyarakat. Selain e-Filing, dalam sosialisasi tersebut dijelaskan juga tentang Amnesti pajak.

Menurut  dia, sosialisasi ini akan berlanjut ke daerah-daerah lain yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Curup. Seperti Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong. “Kita lakukan sosialisasi e-Filing ini untuk memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam menyampaikan SPT tahunan. Sebab melalui sistem ini, tidak akan mengganggu rutinitas pekerjaan. Di samping itu kita juga akan membuka pos perpajakan di Lebong dan Kepahiang guna lebih memudahkan masyarakat dalam membayar pajak,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya, SH mengapresiasikan kegiatan ini. Sebab lewat sosialisasi ini bisa lebih memberi pemahaman kepada anggota tentang kewajiban pajak. (ae2)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Dengan e-Filing, Lebih Mudah, Cepat dan Aman Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai