Monday, 27 February 2017

Danon Nation Cup (DNC) 2017 Provinsi Bengkulu, SSB Adhyaksa Kirim 3 Tim

SSB Adhyaksa saat mau berangkat
SEBANYAK 33 orang terdiri dari 3 tim yakni tim A, tim B dan tim C dikirimkan Sekolah Sepakbola (SSB) Adhyaksa untuk mengikuti Danone Nation Cup Tahun 2017 di Kota Bengkulu. Tim dilepas oleh Ketua SSB Adhyaksa, Rusydi Sastrawan, SH, MH, Sabtu (25/2) di komplek Islamic Centre, Curup.

Tim tersebut didampingi beberapa orang official tim dan para pelatihnya. Sayang, tim yang berlaga dengan membawa nama Rejang Lebong (RL) itu, tidak mendapatkan support dana dari Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) RL selaku induk sepakbola di RL. Sehingga mereka berangkat dengan menggunakan dana pribadi dari Ketua SSB Adhyaksa Rusydi Sastrawan.
"Kita berangkat dengan uang pribadi. Karena memang proposal kepada PSSI juga tidak ada keluar dananya. Harapan kami ada bantuan dari PSSI atau KONI karena ini untuk kemajuan prestasi olahraga kita dan juga untuk pembinaan atlet sepakbola di usia muda," ujar Rusyidi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Askab PSSI RL, Yurizal Mayudin, BE, S.Sos, mengaku sudah menerima proposal dari SSB Adhyaksa. Namun sesuai aturan, karena PSSI tidak memiliki dana untuk itu, maka asosiasi merekomendasikan usulan bantuan dana ke KONI. "Aturannya memang begitu. Asosiasi atau pengurus cabang mengajukan rekomendasi kegiatan itu ke KONI. Ini sudah saya rekomendasikan ke KONI," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten RL, H. Andrian Wahyudi, SE, memberikan angin segar, KONI siap memberikan bantuan untuk kegiatan SSB ini, sebatas kemampuan anggaran yang ada di KONI. "Itukan sudah ada rekomendasi dari Askab. Nanti akan kita bantu semampu anggaran KONI. Saya sekarang sedang di Jakarta. Sebelum saya berangkat kemarin, belum ada rekomendasi itu masuk. Jadi belum bisa dibantu, kemarin," tandas Yudi. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Danon Nation Cup (DNC) 2017 Provinsi Bengkulu, SSB Adhyaksa Kirim 3 Tim Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai