Monday, 27 February 2017

Curup Rock Festival, Band Asal Muba Ambil Bagian


CURUP RPP - Curup Rock Festival yang diselenggarakan oleh Tongkrongan Lama Curup dan Curup Art Comunity dalam rangka memperingati hari musik nasional tahun 2017 mendapat respon luar biasa dari pecinta musik rock Indonesia. Buktinya, meski pendaftaran baru dibuka beberapa hari lalu, kini pendaftarnya sudah ada 6 grup.

Dua diantaranya datang dari Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kemudian dari Kota Bengkulu, Curup dan juga dari Kabupaten Kepahiang. Menurut salah satu panitia, Yoan, diprediksi peserta akan semakin banyak mendaftar mendekati hari pelaksanaan festival pada Minggu (12/3) mendatang. Kegiatan yang bakal dipusatkan di GOR Curup ini akan memperebutkan piala bergilir H Andrian Wahyudi SE dan total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp 10 juta.
"Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, beberapa group band rock dari luar Bengkulu juga sudah ada yang menghubungi panitia tapi belum mendaftar. Jadi buruan mendaftar sebelum pendaftaran kita tutup, karena pesertanya terbatas," ungkap Yoan.

Dengan pendaftaran per grup Rp 200 ribu, panitia hanya akan menerima 25 grup band saja. Karena mempertimbangkan waktu pelaksanaan yang hanya sehari. "Kita mendatangkan juri dari Bengkulu yang benar-benar memahami tentang musik bergenre rock ini. Sehingga harapan kami melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan bibit-bibit rock Indonesia di masa depan," pungkasnya.

Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Pemkab RL, SKH Radar Pat Petulai (RPP), Percetakan Noa dan Radio Namora itu juga akan menghadirkan grup band rock papan atas Indonesia di era 1990-an, Three Brothers dan Fadli (Eks vokalis Wayang). (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Curup Rock Festival, Band Asal Muba Ambil Bagian Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai