Tuesday, 14 February 2017

Cegah Remaja Rayakan Valentine, IGC Gelar Gebyar Risma

Ilustrasi/Foto:sidomi.com
CURUP RPP - Iqro Generation Curup (IGC) memiliki cara tersendiri guna mencegah para remaja di Bumei Pat Petulai merayakan valentine yang dilarang oleh agama. Organisasi yang diketuai Rajab Efendi ini menggelar gebyar Remaja Islam Masjid (risma) SMA/SMK se Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan diselenggarakan di Balai Latihan dan Kesehatan Masyarakat (BLKM) Cawang Baru dan langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten RL, H. Nahdiyatul Hukmi, M.Pd.

Rajab mengatakan, ini merupakan salah satu upaya IGC untuk mengantisipasi agar remaja terutama kalangan pelajar di RL menghindari merayakan hari valentine. Mengingat saat ini sudah banyak moral dan prilaku siswa yang tidak lagi mengedepankan nilai-nilai agama dan hanya memikirkan kegiatan duniawi saja.
"Gebyar risma ini mengajarkan agar tidak ada lagi perayaan hari valentine, terutama bagi umat muslim yang memang tidak diperbolehkan merayakannya," kata Rajab.

Tak hanya itu, IGC juga ingin mengibarkan risma-risma di sekolah dan membuktikan bahwa risma di sekolah yang ada di RL sangat aktif. Sehingga dengan hadirnya IGC ini bisa menjadi wujud kepedulian risma sekolah untuk melakukan pembinaan risma sekolah dan penanaman nilai-nilai agama. "Sudah pasti anak-anak yang masuk dalam anggoa risma ini tentu tidak akan ada lagi yang merayakan hari valentine itu," tandasnya.

Di sisi lain, kegiatan yang diikuti sebanyak 17 sekolah ini juga diisi dengan talk show tentang remaja yang beriman dan bertakwa, lalu dilanjutkan outbond. Disampng itu sudah ada beberapa risma sekolah yang sudah bekerjasama dengan yayasan IG, seperti risma MAN Curup dan SMAN 2 Rejang lebong (RL).

Dia mengharapkan, kedepannya seluruh risma yang ada di RL bisa berkerjasama dengan IGC. Sehingga kegiatan risma bisa membantu menyukseskan program Bupati RL untuk menjadikan RL sebagai kabupaten religius melalui keaktifan risma sekolah (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Cegah Remaja Rayakan Valentine, IGC Gelar Gebyar Risma Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai