Monday, 13 February 2017

Bunga Bangkai Tumbuh Dekat Makam Keramat

Foto: IST/RPP
TOPOS RPP - Warga Kelurahan Topos, Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, dikagetkan dengan adanya temuan bunga besar sejenis bunga bangkai yang tumbuh tidak jauh dari sekitar makam keramat, Sabtu (12/2).

Bunga berukuran besar dengan nama latin Amorphophalus ini baru pertama tumbuh di sekitar makam keramat tersebut. Peristiwa munculnya bunga bangkai yang jaraknya cukup dekat dengan pemukiman ini menjadi tontonan warga.

Lurah Topos, Eropa SKM membenarkan temuan tersebut. Dia mendapat laporan dari warga yang pertama kali menemukan bunga dengan ukuran besar yang tumbuh tidak jauh dari lokasi taman keramat, sehingga pihaknya bersama Polsek dan Koramil setempat langsung menuju ke lokasi untuk melihat keberadaan bunga tersebut.
"Kita sudah turun dan melihat langsung keberadaan bunga berukuran besar tersebut. Mungkin bunga tersebut sejenis bunga bangkai. Namun yang membuat aneh, tumbuhnya bunga besar itu baru yang pertama kali ini di wilayah Topos. Apalagi tumbuhnya tidak jauh dari makam keramat," kata Eropa.

Namun sayangnya, bunga langka dan cantik tersebut, ketika dicek kondisi terakhirnya sudah rusak yang diduga diganggu oleh hewan. Sehingga kuncup bunga yang belum sempat mekar bahkan belum sempat dipastikan bunga jenis apa, pada bagian tengahnya sudah patah.
"Diperkirakan tumbuhnya bunga itu sudah seminggu, mungkin ada babi yang lewat. Sehingga, bunga yang belum sempat dipasang keliling itu sudah rusak. Kedepan kita berharap dan mengimbau kepada masyarakat, kalau ada temuan langka seperti ini agar dijaga dan dipelihara bersama-sama," kata Eropa.(kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bunga Bangkai Tumbuh Dekat Makam Keramat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai