Tuesday, 14 February 2017

Bapak - bapak Juga Antusias Mewarnai

PESERTA Mewarnai Mamamia adu kreativitas
SEJAK hari pertama roadshow lomba mewarnai mamamia kerjasama SDIT Taman Harapan dengan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) digelar, pesertanya ternyata tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu. Bapak-bapak juga tak kalah antusias mendampingi anaknya mewarnai.

Termasuk saat roadshowdi Raudhatul Athfal (RA) Islamic Centre Curup pada Senin (13/2). Wazir Nasution tampak serius mendampingi anaknya Habib Akbar Nasution memberi warna pada gambar yang disediakan di koran RPP.

Menurut Wazir, sebenarnya dia merasa malu karena laki-laki sendiri, tetapi demi anak dia menghilangkan rasa semua malu. Namun dia memisahkan diri dari peserta lainnya yang berjumlah 59 orang. Karena sangat tidak memungkinkan dia harus berkumpul dengan ibu-ibu untuk mewarnai. "Ya sama seperti ibu-ibu itu saya membantu anak untuk mewarnai, tetapi saya hanya menunjukkan warnanya saja sedangkan yang mewarnai anak saya," ujar Wazir.

Wazir mengaku, dia terpaksa menggantikan istrinya untuk mengikuti perlombaan ini karena istrinya tidak bisa meninggalkan tugas dinasnya di RSUD Curup. Diakui Wazir memang cukup sulit memadukan warna agar tampak selaras meskipun dia hanya menunjukkan warnanya saja. Tapi bagidia, menang atau kalah itu sudah biasa dalam perlombaan, yang penting bagi Wazir anaknya mengikuti perlombaan ini dan ada yang menemaninya.

Sementara itu Kepala RA Islamic Centre, Sabiha Jen, BA mengatakan perlombaan seperti ini sangat bagus sebab bisa membuat para santri menjadi kreatif dan inovatif untuk menciptakan hal-hal baru. Selain itu perlombaan ini juga tidak monoton. Dia juga berharap sebanyak 59 orang santrinya bisa masuk di SDITA Taman harapan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SD. "Sangat bagus kalau kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, sehingga bisa memunculkan daya motorik anak untuk memacu kreativitas mereka," singkat Sabiha. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bapak - bapak Juga Antusias Mewarnai Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai