Tuesday, 21 February 2017

Bantuan Buat Elsinta Terkumpul Rp 5 Juta Lebih

Penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan wartawan daerah
KEPAHIANG RPP - Alhamdulillah, masih banyak warga Kepahiang yang peduli dengan kondisi Elsinta Ramdani, bocah 7 tahun penderita tumor di dada. Terbukti, dari penggalangan dana yang dilakukan oleh gabungan wartawan daerah ini pada Senin (20/2) kemarin, terkumpul uang sebanyak Rp 5.150.000. Dana tersebut bersumber dari para pejabat dermawan, baik eksekutif, legislatif,  maupun yudikatif Kabupaten Kepahiang.

Menurut salah seorang wartawan penggalang dana, Masita Engga, uang tersebut merupakan sumbangan suka rela dari sejumlah PNS Pemda, Anggota dan Staf DPRD, Polres, Kejari, Dinas Dikbud, Dinas Sosial PMD, Bidang KB, Dinas Penanaman Modal, Dinas Dukcapil, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja, Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi, Bappeda, dan Inspektorat Kepahiang. "Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) kita bersama rekan-rekan wartawan berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebesar Rp 5.150.000," ungkap Masita.

Diterangkannya, penggalangan dana tersebut rencananya masih akan dilakukan hari ini kepada para dermawan di Kabupaten Kepahiang. "Uang hasil sumbangan ini kemudian akan diserahkan kepada keluarga Elsinta di Gang Mangga 1 Nomor 33 RT 9 RW 02 Kelurahan Padang Lekat," kata Masita.

Masita mengakui jika penggalangan dana tersebut merupakan gerakan spontan gabungan wartawan yang merasa prihatin dengan kondisi kesehatan Elsinta yang terus menurun. "Tujuan kita hanya ingin membantu agar Elsinta bisa berobat ke Jakarta sesuai rujukan RSMY Bengkulu. Harapan kita semoga Elsinta sehat dan dapat kembali menjalani kehidupannya seperti bocah-bocah sehat lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS SH S.Ik mengatakan, hari ini pihaknya bersama wartawan juga akan mengunjungi kediaman Elsinta. "Nanti saya bareng media ya ke rumahnya Sinta, sekalian kasih bantuan," singkat Kapolres.

Selain itu, Kasi Pidsus Kejari Kepahiang Arief Wirawan SH MH mendoakan agar Elsinta diberikan kesembuhan. "Semoga proses pengobatannya lancar, dan semoga lekas sembuh," ujar Arief di ruang kerjanya. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bantuan Buat Elsinta Terkumpul Rp 5 Juta Lebih Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai