Sunday, 19 February 2017

AKN RL Lepas 94 Mahasiswa PKL

Abdul Aziz
CURUP RPP - Sebanyak 94 orang mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong (RL) mengikuti pembekalan, sekaligus pelepasan Praktik Kerja Lapangan (PKL) angkatan 2016/2017, Kamis (16/2). Ke 94 orang mahasiswa PKL tersebut dibagi ke 21 lokasi, di antaranya Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel) dan dalam Provinsi Bengkulu.

Wakil Ketua I AKN RL, Risa Wentasari S.P, M.Si mengatakan, untuk luar Provinsi Bengkulu ada 3 lokasi menjadi tempat mahasiswa AKN melaksanakan PKL, yakni Program Studi (Prodi) Budidaya Tanaman Hortikultura melaksanakan PKL di BPTP Solok Jalan Kayu Aro Solok dan di Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika, Solok, Sumbar. Terkhir Prodi Budidaya Perikanan melaksanakan PKL di Kelompok Budidaya Ikan BBI Sentral Air Sumsel. "Dari 3 lokasi di luar Provinsi Bengkulu, masing-masing kita tempatkan 1 orang mahasiswa. Dan sisanya melaksanakan PKL di dalam Provinsi Bengkulu, salah satunya Kabupaten RL" ujar Risa.

Selain mahasiswa semester IV Prodi Budidaya Tanaman Hortikultural dan Budidaya Perikanan, AKL RL juga melepas mahasiswa Prodi Telnologi Produksi ternak, yang mendapat tempat melaksanakan PKL dalam Provinsi Bengkulu.
"Mereka melaksanakan PKL selama 6 minggu, terhitung sejak pelepasan (Kamis,red)," jelas Risa.
Pantauan RPP pembekalan dan pelepasan mahasiswa PKL tersebut dilaksanakan sehari di 2 tempat berbeda, yakni di Aula STIPER pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB dengan agenda penyampaian laporan kegiatan oleh Waka I Risa Wentasari SP, M.Si dan pembukaan oleh Direktur AKN RL, Ir. Abdul Aziz MP, serta dilanjutkan pemberian materi tentang tata tertib pelaksanaan PKL oleh Risa Wentasari. Kemudian pukul 13.30 WIB - 15.30 WIB pembekalan dilaksanakan di lingkungan Kampus AKN RL, meliputi tentang pengarahan kompetensi dan lokasi PKL dan dilanjutkan pelepasan mahasiswa PKL secara simbolis.

Direktur AKN RL Ir. Abdul Aziz MP berharap agar para mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater AKN RL dan tidak terlela dalam membuat laporan kegiatan PKL, serta tugas  akhir (TA). "Supaya, setelah kalian pulang nanti, tidak kelabakan lagi untuk menentukan tema apa TA kalian," pungkas Aziz.(ae4)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: AKN RL Lepas 94 Mahasiswa PKL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai