Monday, 13 February 2017

Aduhai Indahnya Berwisata ke Kebun Bunga

POSE: Pengunjung kebun bunga tengah mengabadikan momen dengan berfoto bersama
CURUP RPP – Anda yang ingin berwisata ke taman bunga tidak perlu jauh ke Bandung, Bogor atau Yogyakarta. Sebab di Curup juga ada lho. Tepatnya di Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang. Meskipun hanya seluas seperempat hektar, namun setiap akhir pekan kebun bunga ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Disini terdapat berbagai jenis bunga, mulai dari kembang goyang, kembang trokot, kembang udel, kembang taik lencong dan berbagai jenis bunga lainnya. Selain bisa menghilangkan penat setelah bekerja, para pengunjung juga memanfaatkan momen ini untuk berfoto bersama. Pengunjungnya juga tidak hanya kalangan anak muda, tapi banyak juga keluarga.

Untuk mendatangi lokasi ini tidaklah sulit. Karena hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari pinggir jalan lintas. Setelah melewati pos penjagaan, pengunjung akan menyusuri jalan setapak di sela-sela bedengan mulsa kebun stroberi. Setelah sekitar dua menit perjalanan, pengunjung akan langsung disuguhi hamparan bunga bermekaran beraneka warna.


Pasangan muda mudi yang tengah asik berselfie ria, Doni (25) dan Fika (22) mengaku sangat menikmati berwisata ke kebun bunga ini. Disini mereka banyak menghabiskan waktu dengan selfie-selfie. Foto berlatar kebun bunga menurut mereka sangat cantik saat diupload ke media sosial dan bisa menjadi kebanggaan tersendiri.
“Kebun bunga yang sebagus ini hanya disinilah tempatnya, tidak ada tempat lain. Kami juga taunya saat melihat beberapa teman yang mengirim foto ke medsos. Karena tertarik maka kami datang ke sini,” ujar Doni warga Kelurahan Air Rambai Kecamatan Curup. “Selain foto-foto, berwisata ke kebun bunga juga bisa menghilangkan kepenatan setelah seminggu penuh di bangku kuliah,” tambahnya. 

Hal senada disampaikan Dewi (24) warga Desa Kesambe Lama. Malah ia mengaku sudah dua kali datang ke lokasi ini. “Bangga sih sebab daerah satu-satunya yang memiliki taman bunga yang indah. Aku pikir untuk Provinsi Bengkulu, baru disinilah yang ado taman bunga kak," ujar Dewi seraya kembali melanjutkan selfie.

Bergeser ke bagian atas, ada lokasi yang lahannya sedikit menanjak. Berbeda dengan taman bunga yang ada di bagian bawah, pada bagian atas ini bunganya sedikit berbeda. Meski batangnya masih kecil namun bunga memiliki corak yang lebih cerah sehingga para pengunjung terpaksa sedikit jongkok bahkan duduk untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus.

Rizal yang sedang mengabadikan moment ini bersama keluarganya mengungkapkan sengaja datang karena penasaran setelah melihat foto-foto dari beberapa akun facebook. “Ternyata memang sangat bagus. Taman bunga ini merupakan salah satu upaya kreatif yang patut diacungi jempol dan harus tetap dipelihara agar bunganya tetap tumbuh subur,” singkatnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Aduhai Indahnya Berwisata ke Kebun Bunga Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai