Friday, 10 February 2017

130 CJH Ikuti Manasik di KBIH Al-Arofah

Sekretariat KBIH Al-Arofah RL
CURUP RPP - Sebanyak 130 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang dijadwakan berangkat tahun ini, akan mengikuti manasik haji di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIH) Al-Arofah Jalan Merdeka Nomor 730 Curup, pada 4 Maret mendatang.

Sekretaris KBIH Al-Arofah RL, H Johan mengatakan, saat ini hingga Kamis (9/2) sudah ada 130 CJH yang terdaftar mengikuti manasik haji di KBIH Al-Arofah. Meski demikian, pihaknya masih terus membuka pendaftaran bagi CJH yang ingin mengikuti kegiatan manasik di KBIH Al-Arofah. "Kita masih membuka pendaftaran sampai 3 Maret atau sebelum pelaksanaan manasik haji di KBIH," kata Johan.

Manasik haji yang diselenggarakan KBIH Al-Arofah ini sendiri akan dilaksanakan selama 10 kali yakni sejak 4 Meret - 6 Mei dan pertemuannya dilakukan setiap hari Sabtu. "Pertemuannya mulai pukul 9.00 WIB - 12.00 WIB. Namun, pada saat praktik lapangan mulai pukul 9.00 WIB - 15.00 WIB," terang Johan.

Bagi yang ingin bergabung, dikenakan biaya per orang Rp 750.000. Dana tersebut untuk seluruh kebutuhan manasik, termasuk di dalamnya biaya makan, snack, ongkos tutor, buku manasik dan sebagainya.

Untuk diketahui, KBIH Al Arofah ini merupakan satu-satunya KBIH di RL yang mengantongi izin dari Kementerian Agama RI. Sehingga, pihaknya akan melakukan bimbingan sebaik mungkin, mulai dari melangkahkan kaki dari rumah hingga ke tanah suci dan kembali lagi ke rumah, serta dipandu para ulama yang berpengalaman dalam memberikan bimbingan manasik haji. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi nomor 082173157110. namun pembukaan pendaftaran ini bisa saja ditutup sewaktu-waktu ketika kuota CJH yang telah memenuhi maksimal penampungan. "Memang, waktu pendaftaran masih dibuka sampai 3 Maret. Tetapi, bisa saja sewaktu-waktu ditutup jika kuota peserta sudah penuh," pungkasnya.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: 130 CJH Ikuti Manasik di KBIH Al-Arofah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai