Tuesday, 3 January 2017

Waduh! Rumdin DKP Terbakar

Rumdin BPBAT milik DKP Provinsi yang ludes terbakar Senin, (21). Saat kejadian pasutri yang juga karyawan BPBAT sedang tidak ada di rumah. Foto Triyanto Radar Pat Petulai.
PADANG JAYA RPP - Si jago merah melahap satu unit gedung Balai Pengembangan Budidaya Air Tawar (BPBAT) milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu yang berada di Kecamatan Padang Jaya. Peristiwa itu terjadi Senin, (2/1) sekira pukul 11.00 WIB. Bangunan permanen seluas 5 x 7 meter beserta isinya itu, ludes.

Sekretaris DKP Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Markisman, mengatakan, saat kejadian, Refi, honorer BPBAT yang tinggal di rumah itu, sedang pergi ke pasar. Sedangkan suaminya, Canggih, masih berada di kebun. "Rumah dalam kondisi kosong dan api begitu cepat menjalar hingga meludeskan seisi bangunan. Dugaan sementara, masih korsleting listrik. Karena warga ada yang melihat api menjalar dari atas atap rumah," jelas Markisman, ditemui di lokasi kejadian.

Data terhimpun, awalnya terlihat api dari atap bangunan gedung. Namun api menjalar dengan cepat, lalu membakar plafon yang terbuat dari triplek. Amuk si jago merah pun tidak dapat dibendung dengan cara manual. Sementara ketika mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, api sudah padam dan menghanguskan seluruh seisi gedung tersebut. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan, Refi mengalami kerugian materil hingga ratusan juta.

Di sisi lain, Kepala Balai Pembenihan, Awaludin, mengatakan, peristiwa itu sudah dilaporkan kepada pimpinannya. Ia juga membenarkan, gedung milik pemerintah provinsi (pemprov) yang ditempati honorer tersebut, terbakar. "Ini musibah dan tidak ada yang bisa disalahkan. Namun tetap menjadi pelajaran," katanya.

Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri, SIK, juga membenarkan adanya peristiwa  kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran murni akibat korsleting listrik. "Kita sudah menurunkan anggota ke lokasi kejadian. Tidak ada satu harta bendapun yang dapat diselamatkan. Kebakaran disebabkan korsleting listrik. Sejauh ini, anggota kita tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa membantu warga membereskan sisa-sisa kebakaran," ujarnya. (paj)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Waduh! Rumdin DKP Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai