Sunday, 1 January 2017

SE 2017 Rekrut Petugas Lama

MARWANSYAH
CURUP RPP - Di tahun 2017 nanti, Badan Badan Pusat Statistik (BPS) kembali melaksanakan Sensus Ekonomi (SE). Sedangkan petugasnya kembali merekrut petugas SE yang lama atau petugas tahun 2016 lalu.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Ir Marwasnyah melalui Kasi Distribusi Hendarto mengatakan, meskipun teknis pelaksanaan SE 2017 ini belum mereka terima, tetapi berdasarkan pengalaman Sensus Pertanian (ST) sebelumnya, petugas yang dipilih adalah mereka yang pernah betugas melaksanakan ST sebelumnya. "Kemungkinan, petugas yang akan menyensus nanti petugas SE tahun 2016,  melanjutkan SE tahun 2017," ungkap pria yang akrab disapa Darto ini.

Berapa orang petugas yang akan direkrut nanti? Darto belum bisa memastikan, namun dia memperkirakan sekitar 30 - 40 orang petugas. "Kami belum tahu sempel pelaku usaha mana saja yang akan didata, jadi kita juga belum bisa memastikan berapa petugas yang akan direkrut kembali ini," terang Darto.

Dia menjelaskan, SE 2017 ini bertujuan untuk mendapatkan data yang lebih lengkap terkait pelaku usaha yang ada di RL. Diperkirakan akan dilaksanakan bulan Mei 2017 mendatang dan kegiatan ini nantinya dimulai sekira bulan Februari 2017. "Saat ini kita masih menunggu petunjuk teknis SE 2017 ini. Jika juknisnya sudah ada, kita bisa memberikan informasi yang lebih lengkap kepada masyarakat, pelaku usaha dan petugas SE 2017 serta Pemerintah Kabupaten RL," demikian Darto.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: SE 2017 Rekrut Petugas Lama Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai