Thursday, 5 January 2017

Sabar ya, Gaji PNS Bulan Ini Agak Telat

Ilustrasi
TUBEI RPP - PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, tampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya, gaji untuk bulan Januari 2017, agak terlambat dari yang seharusnya dibayar setiap tanggal 1 setiap bulannya. Hal ini terjadi karena Surat Keputusan (SK) Penunjukan Pengguna Anggaran (PA) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masih dalam proses. Terlebih, pengisian struktur OPD, baru dilantik Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, SIP, Selasa (3/1).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Wuwun Mirza, SE, MT, menjelaskan, untuk pembayaran gaji bulan Januari 2017 akan dilakukan Bendaara Umum Daerah, dalam hal ini dilakukan oleh BKD, sembari menunggu SK PA dan plafon Uang Pinjaman (UP).

Pihaknya juga akan segera mengurus persyarakat pencairan gaji tersebut secepat mungkin. Di antaranya SK BUD, SK pengelolaan keuangan OPD, SK rekening OPD dan SK penunjukan bank. "Kita akan berusaha secepat mungkin, kira-kira 4 sampai 5 hari ke depan, gaji PNS sudah mulai kita realisasikan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk penyaluran gaji selanjutnya atau di bulan Februari, akan disalurkan seperti biasa melalui OPD masing-masing tempat PNS yang bersangkutan bertugas. "Saat ini kita masih melengkapi beberapa persyaratan untuk pembayaran gaji PNS untuk Januari 2017. Kita tentunya berusaha agar pembayaran gaji dapat dilakukan sesegera mungkin. Untuk itu kami berharap seluruh PNS sedikit bersabar," pungkasnya. (kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Sabar ya, Gaji PNS Bulan Ini Agak Telat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai