Tuesday, 24 January 2017

PT PGE Harus Segera Selesaikan Ganti Rugi

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunker ke PT PGE
 BENGKULU RPP - Dari kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ke PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) di Kabupaten Lebong, disimpulkan agar PT PGE segera menyelesaikan ganti rugi, bagi korban yang terkena dampak bencana longsor dan banjir bandang.
"Kami bertemu langsung dengan manajemen PT PGE. Pada saat bersamaan, dengan aksi damai yang digelar warga belum lama ini warga yang terkena imbas dari bencana tersebut menyampaikan kepada kita, jika mereka belum menerima ganti rugi dari manajemen PT PGE," ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Herizal Apriansyah, S.Sos.

Menurutnya, tuntutan warga untuk meminta ganti rugi itu hal yang wajar. Mengingat bencana longsor dan banjir bandang yang menimpa warga, tidak lepas dari aktivitas PT PGE yang melakukan pengeboran. "Kita tahu sebelum adanya PT PGE, bencana seperti itu tidak pernah terjadi di sana. Makanya kita mendesak agar PT PGE segera menyelesaikan ganti rugi," ujarnya.

Ia menegaskan, bencana longsor dan banjir bandang itu, bukan termasuk bencana kategori biasa, tetapi sudah luar biasa. Karena dampaknya sangat dirasakan warga, yaitu ratusan hektare sawah rusak dan kebun rusak. Selain itu, dampak ingkungan dari keberadaan PT PGE terhadap warga, juga sudah dikaji tim ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). "Menurut KLH, wajib bagi perusahaan menyelesaikan ganti rugi. Rencananya dalam waktu dekat kita bersama KLH akan kembali ke Lebong, untuk menyelesaikan masalah PT PGE ini," tandasnya. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: PT PGE Harus Segera Selesaikan Ganti Rugi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai