Friday, 6 January 2017

Poltekes Kemenkes Resmikan Gedung Baru


POLITEKNIK Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Bengkulu Kampus B Curup, Rabu (4/1), menggelar peresmian gedung kuliah bersama sekaligus penandatanganan fakta integritas kontrak kinerja pegawai.

Kepala Prodi Keperawatan Curup NS Derison Marsinova Bakara M.Kep mengatakan, dengan diresmikannya gedung kuliah bersama ini, bisa dipergunakan untuk kegiatan perkuliahan, seminar, yudisium, dosen tamu, kuliah pakar dan lainnya. Selain itu, juga bisa digunakan untuk umum atau disewakan seperti untuk acara pernikahan dan lainnya. Karena kapasitas gedung baru ini bisa menampung 500 orang.

Sedangkan untuk penandatanaganan fakta integritas, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Polktekes Kemenkes Bengkulu. Sebanyak 197 pegawai, baik itu yang ada di Bengkulu maupun di Curup melakukan penandatanganan fakta integritas dan kontrak kerja pegawai. Diketahui, untuk kampus B Curup, terdapat 36 pegawai terdiri dari 21 pegawai Prodi Keperawatan dan 15 pegawai Prodi Kebidanan. "Dengan penandatanganan fakta integritas ini, diharapkan para pegawai lebih disiplin dalam bekerja, selaras perasaan dan pikiran, baik perkataan dan perbuatan. Poltekes Kemenkes juga sudah berada di wilayah bebas korupsi, tidak ada pungli dan pungutan dari mahasiswa," jelasnya.

Harapan kedepan, akan meningkatkan kualitas mahasiswa, melaksanakan seminar, kuliah pakar dosen tamu dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan kualitas tersebut, dan juga mudah-mudahan pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan membuka Diploma 4 (D4) untuk prodi keperawatan, jadi jika D4 ini bisa dibuka maka Poltekes Kemenkes Bengkulu Kampus B Curup memiliki 3 Prodi, yakni Prodi Keperawatan dan Prodi Kebidanan untuk D3, dan Prodi Keperawatan untuk D4. "Mudah-mudahan D4 Keperawatan ini bisa dibuka penerimaan tahun ini, karena banyak peminatnya, tenaga dosennya juga sudah memenuhi syarat dan lebih dari cukup," pungkasnya. (ae1)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Poltekes Kemenkes Resmikan Gedung Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai