Monday, 9 January 2017

Pergantian Ketua Segera Diparipurnakan

Ketua DPC Gerindra, Adnan (kiri) berorasi saat kampanye pileg tahun 2014 lalu. Foto: Dokumen Radar Pat Petulai
CURUP RPP - Tanpa menunggu waktu lama, surat permohonan penjadwalan dan proses pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong (RL) dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah dikirimkan ke Ketua DPRD RL melalui Sekretariat DPRD RL .

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Gerindra RL Adnan S.Sos membenarkan, jika surat tersebut sudah masuk ke Sekretariat DPRD RL, Sabtu (7/1).
"Kita meminta agar segera diproses, dilakukan penjadwalan paripurnanya dan dikirimkan permohonan SK-nya ke gubernur melalui Bupati RL. Sehingga prosesnya tidak terlalu lama," ujar Adnan.

Jika terlalu lama dibiarkan kosong, maka menurut Adnan yang dirugikan adalah Partai Gerindra. Karena seharusnya jabatan strategis yang dimilikinya dibiarkan kosong dalam waktu yang lama. "Tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda, maka harapan saya fraksi Gerindra di DPRD RL juga harus mengawalnya," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD RL, Heriyadi SH MM saat dikonfirmasi Minggu (8/1) mengakui telah menerima surat tersebut. Selanjutnya, surat itu akan diserahkan ke pimpinan DPRD RL. Kemudian pimpinan mendisposisikan ke Setwan untuk dilakukan paripurna menindaklanjuti surat dari DPC Gerindra tersebut.
"Jadi, hasil dari rapat paripurna inilah yang kemudian kita jadikan dasar surat permohonan penertiban SK ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati RL. Setelah disetujui dan ada SK-nya baru nanti kita jadwalkan pelantikannya di sini (DPRD RL,red). Tapi, bulan berapa kita belum bisa memastikan, tergantung prosesnya. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak lama," kata Heriyadi.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pergantian Ketua Segera Diparipurnakan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai