Wednesday, 25 January 2017

Pemkab RL Tanggung Biaya Pemindahan Makam

TPU Talang Rimbo Baru ini bakal dipindahkan karena di sini rencananya bakal dibangun miniatur Masjidil Haram.
CURUP RPP - Rencana pemindahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Talang Rimbo Baru yang berada di Jalan Letjend Soeprapto terus dimatangkan. Kepala Bagian Administrasi Kesra Setdakab RL, Jamaan Nur S.Ag mengaku bahwa perihal pemindahan makam itu sudah dirapatkan di internal Pemkab RL.

Bahkan saat ini menurutnya, Bagian Administrasi Pemerintahan bersama dengan Asisten I Bidang Pemerintahan sedang membahas mengenai persiapan lahan penggantinya. Mantan Kepala KUA itu juga mengatakan bahwa untuk seluruh biaya pemindahannya bakal ditanggung oleh Pemkab RL.
"Sekarang kita sosialisasikan dulu kepada masyarakat. Lahan penggantinya belum ada karena masih dirapatkan oleh Bagian Pemerintahan dan Asisten I. Tapi nanti biaya pemindahannya ditanggung oleh Pemda RL, bukan oleh keluarga ahli waris atau keluarga yang dikuburkan di sana," ungkap Jamaan.

BACA SEBELUMNYA: Pemindahan TPU Talang Rimbo Dipastikan Jadi, Akan Dibangun Miniatur Masjidil Haram

Menurutnya, sejauh ini sudah ada 5 orang camat yang sudah diajak koordinasi oleh Bagian Kesra, yakni Camat Curup, Curup Tengah, Curup Timur, Curup Selatan dan Camat Curup Utara. Mereka diminta untuk menyosialisasikan rencana Pemkab RL ini kepada masyarakatnya, sehingga diharapkan masyarakat juga mendukungnya.
"Menurut saya rencana pemindahan ini sangat posistif, karena memang sudah padat dan penuh sekali. Bahkan untuk menggali makam baru itu sudah sulit. Begitu juga jika ingin mencari makam keluarga kita yang meninggalnya sudah bertahun-tahun lamanya. Yakinlah bahwa niat pemerintah ini baik, untuk kebaikan kita semua karena nanti akan kita sediakan lokasi pemakaman yang lebih layak dan luas," harapnya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pemkab RL Tanggung Biaya Pemindahan Makam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai