Sunday, 8 January 2017

Linggau Bakal Miliki Pasar Kuliner Mirip di Singapura

H SN Prana Putra Sohe
LUBUKLINGGAU RPP - Terkesan kumuh, kini Pasar Kuliner Mambo yang terletak di Jalan Kalimantan Kelurahan Pasar Permiri, akan dijadikan pusat jajanan modern.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan menganggarkan dana Rp 9,5 Miliar untuk menyulap pasar tersebut menjadi pusat jajanan makanan yang menyerupai pusat kuliner di negara Singapura.

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan, Pemkot Lubuklinggau sudah menganggarkan miliaran rupiah untuk memperbaiki jalan di sepanjang Pasar Kuliner Mambo guna mendukung sarana dan prasarana di kawasan itu. "Jika tak ada kendala, bulan depan proyek pembangunan akan segera dimulai," ungkap Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, Jumat (6/1).

Selain perbaikan jalan, menurutnya Pemkot Lubuklinggau juga menganggarkan dana sebesar Rp 3,5 Miliar di anggaran tambahan, untuk menata pasar kuliner. "Meski bertahap, saya yakin pembangunan Pasar Kuliner Mambo akan selesai sesuai target. Begitu pun rencana pembangunan Pasar Inpres untuk menjadi pusat grosir seperti di Tanah Abang," ungkapnya. (nrf)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Linggau Bakal Miliki Pasar Kuliner Mirip di Singapura Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai