Monday, 16 January 2017

Lebong Tarik Aset di Padang Bano


TUBEI RPP - Pasca Kecamatan Padang Bano tak lagi masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Lebong, maka seluruh aset bergerak milik Pemkab Lebong yang ada di Kantor Camat Padang Bano mulai di tarik. Penarikan aset tersebut dilakukan untuk pengaman aset milik Pemkab Lebong. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Wuwun Mirza SE MT, melalui Kabid Aset, Hedi Perindo.
"Dalam rapat terakhir yang sudah kita lakukan Kamis Kemarin, seluruh aset bergerak milik Kabupaten Lebong yang ada di Padang Bano akan ditarik dan pada hari Sabtu (14/1), sehingga Bagian Umum Setdakab Lebong sudah melakukan perarikan aset bergerak yang ada di Kantor Camat Padang Bano Sabtu kemarin," ujar Hedi.

Hedi menambahkan, untuk aset lain baik yang ada di Puskesmas, sekolah ataupun aset yang dikuasi oleh para kepala desa baik berupa mobil bantuan dari Kementerian PDT dan motor operasional serta sepeda motor bagi para imam yang ada di wilayah Padang Bano akan itarik oleh OPD yang mebidangi. "Untuk aset berupa mobil bantuan Kementerian PDT juga akan ditarik, namun penarikannya akan dilakukan setelah ada surat keputusan dari bupati tentang pemberhentian para kepala desa yang ada di wilayah Padang Bano. OPD yang akan melakukan penarik yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sedangkan untuk motor bantuan bagi imam akan dilakukan oleh Bagian Umum," terang Hedi.

Terpisah, mantan Camat Padang Bano, Ramadani mengungkapkan, untuk aset yang ada di Kantor Camat Padang Bano telah diserahkan kepada bagian Umum Setda Lebong. Aset yang diserahkan tersebut berupa meubeler kantor serta arsip- arsip pemerintah Padang Bano. "Seluruh aset di kantor camat sesuai dengan kartu inventaris barang (KIB) sudah kita serahkan pada hari Sabtu kemarin ke Bagian Umum Setda Lebong dan seluruh aset tersebut sudah dibawa ke kantor bupati. Penyerahan barang ini saya lakukan langsung kepada Kepala Bagian Umum Setda Lebong," pungkas Ramadani.(kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lebong Tarik Aset di Padang Bano Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai