Wednesday, 11 January 2017

Kadisdukcapil Minggu Ini Ditetapkan

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP - Meskipun sebelumnya sempat ada wacana bakal melakukan pergantian pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), namun hal tersebut batal dilakukan.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju SSTP M.Si mengaku, berdasarkan informasi yang dia peroleh dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Surat Keputusan (SK) penunjukan Kadisdukcapil akan turun pada minggu ini.
"Memang sempat akan kita ganti, karena katanya tidak boleh Plt Kadisdukcapil dijabat pejabat setingkat eselon III, harus setingkat eselon II. Tapi, karena menurut orang Mendagri SK penunjukan Kadisdukcapil akan keluar minggu ini, sehingga tanggung kalau mau ganti Plt Kadisdukcapil," kata Khirdes.

Apalagi jika sampai ditunjuk Plt baru dari lingkungan Setdakab RL, sudah pasti akan berdampak pada surat menyurat atau administrasi yang ada di Disdukcapil. Sehingga dikhawatirkan akan menambah permasalahan baru. Sedangkan Kadis definitif sebentar lagi akan segera ditetapkan oleh Mendagri.
Masih menurut Khirdes, tiga nama yang diusulkan oleh bupati ke Mendagri yakni Gunawan Firmansyah pada urutan pertama, kemudian Bakrim S.Sos dan Santoso SH M.Si di posisi ketiga. Gunawan Firmansyah sendiri saat ini sudah dilantik oleh Bupati RL sebagai staf ahli bupati, sedangkan Bakrim S.Sos mantan sekretaris di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Sedangkan Santoso SH M.Si merupakan mantan Kadisdukcapil RL sebelum diberhentikan lantaran harus mengikuti lelang jabatan beberapa waktu lalu.
"Memang bupati memberikan catatan atau masukan dari ketiga nama tersebut, namun yang menentukan siapa yang akan menjadi Kadis nanti itu kewenangan dari Mendagri," tandas Khirdes.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kadisdukcapil Minggu Ini Ditetapkan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai