Thursday, 5 January 2017

Jadi Ketua DPRD RL, SK M. Ali Langsung Teken Prabowo

Diserahkan Susi Marleni Bachsin


KETUA BARU: M. Ali didampingi angota DPRD Fraksi Gerindra lainnya Guntur Utama Jaya dan Yazid saat melakukan sesi wawancara usai penyerahan SK dari DPP kemarin. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya teka-teki siapa yang akan menggantikan Abu Bakar sebagai Ketua DPRD Rejang Lebong (RL) terjawab sudah. Ini setelah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleni Bachsin bersama dengan Ketua DPC Gerindra RL, Adnan, S.Sos mendatangi Kantor DPRD RL Rabu (4/1) sekitar pukul 10.15 WIB.

Ia disambut hangat oleh tiga orang anggota DPRD RL Fraksi Partai Gerindra yakni M Ali, ST, Yazid, S.Sos dan Guntur Utama Jaya, SH. Kemudian mereka masuk ke ruangan rapat Ketua DPRD RL dan menggelar rapat tertutup. Setelah melakukan pertemuan sekitar 45 menit, akhirnya mereka keluar dengan membawa hasil bahwa tampuk pimpinan Ketua DPRD RL berpindah dari Abu Bakar yang sedang terlilit kasus hukum ke M. Ali yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD RL.
"Saya datang ke sini untuk menyerahkan SK penunjukan Ketua DPRD RL yang baru kepada ketua DPC Gerindra RL. Karena ketua DPD hanya menyerahkan kepada ketua DPC dan ketua DPC yang menyerahkan kepada Ketua DPRD yang dipilih oleh DPP. Sedangkan untuk PAW Abu Bakar kita menunggu keputusan hukum tetap, sekarang belum ada PAW," singkat Susi kepada wartawan.

Kemudian, Ketua DPC Partai Gerindra RL, Adnan, S.Sos mengaku belum mengetahui tertanggal berapa SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, karena SK itu masih berada di dalam amplop. Selanjutnya DPC Gerindra akan membuat surat kepada Sekwan untuk memproses pergantian Ketua DPRD dan mempersiapkan pelantikannya.
"SK ini menunjuk M. Ali sebagai Ketua DPRD RL menggantikan Abu Bakar. Namun Abu Bakar sampai saat ini masih sebagai kader Gerindra dan anggota DPRD RL fraksi Gerindra. Saya berpesan agar Ketua DPRD bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah untuk membangun daerah. Karena ketua ini bukan bos tapi orang yang dituakan," kata mantan anggota DPRD RL itu.

Di sisi lain, M. Ali mengatakan bahwa amanah itu merupakan amanah DPP untuk seluruh kader Gerindra di DPRD RL untuk membesarkan partai dan memperjuangkan amanah rakyat kepada Gerindra. Sehingga mereka berempat bertekad untuk terus berkoordinasi dalam melaksanakan tugasnya dan membesarkan Partai Gerindra.

Sedangkan mengenai jabatannya sebagai Ketua Komisi III, menurutnya pada April nanti sudah saatnya dilakukan rolling alat kelengkapan dewan. Akan tetapi, jabatan Ketua Komisi III itu harus dilepasnya seiring dengan pelantikannya sebagai Ketua DPRD RL nanti. "Nanti setelah pelantikan Sekwan akan mengumumkan perubahan struktur di komisi III. Setelah itu pada bulan 4 akan dilakukan rolling lagi dan di jabatan Ketua Komisi III itu tidak harus orang Gerindra, karena saya tidak bisa memegang jaban double," ungkap Ali. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Jadi Ketua DPRD RL, SK M. Ali Langsung Teken Prabowo Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai