Wednesday, 25 January 2017

Harga Cabai Rawit Makin "Pedas"


HARGA jual cabai rawit di sejumlah pedagang Pasar Atas cukup bervariasi. Mulai dari Rp 55 ribu/Kg hingga Rp 70 ribu/Kg. Tingginya harga cabai rawit ini lantaran pasokannya yang jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. Karena, para petani banyak yang disibukkan dengan hasil pertanian dan perkebunan lainnya. Seperti panen kopi dan sebagainya.

Menurut penjual cabai rawit di Pasar atas Novi (43), ia menjual cabai rawit kepada para pembelinya seharga Rp 55 ribu/Kg. Pasalnya, cabai rawit yang dia beli langsung dari petani seharga Rp 46 ribu/Kg. Dia mengaku, saat ini kesulitan mencari cabai rawit, bahkan dia mencari cabai hingga ke Talang Sumpel. "Aku belinya jauh, datang langsung ke Talang Sumpel. Kalau beli di sana harganya lumayan murah, ketimbang beli di tauke yang sudah tangan ketiga," ujar Novi.

Sementara itu, Susi (48) warga Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah mengungkapkan, stok cabai rawit di tauke atau gudang banyak yang kosong, jikapun ada harganyapun lumayan mahal. Dia membeli di gudang seharga Rp 60 ribu/Kg, sehingga dengan terpaksa dia menjualnya seharga Rp 70 ribu/Kg. "Aku dak berani ambik banyak, setiap hari paling-paling 5 Kg. Ini bae untuk bisa habis, jadi setiap hari cabai yang aku jual masih segar dan baru," demikian Sus.(wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Harga Cabai Rawit Makin "Pedas" Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai