Wednesday, 25 January 2017

Dijauhi Teman-teman, Pelajar Iris Urat Nadi

LEMAS: Nosi saat mendapat perawatan di IGD RSUD Curup.
CURUP RPP – Anak-anak zaman sekarang semakin nekat saja. Hanya karena dijauhi teman-teman, Nosi (15) pelajar kelas 3 SMPN 4 RL, warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup sampai hendak bunuh diri dengan mengiris urat nadi. Beruntung kejadian ini cepat diketahui saudaranya sehingga Nosi langsung dilarikan ke RSUD Curup.  Peristiwa terjadi Selasa (24/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan Nosi ketika di IGD RSUD Curup, ia hendak bunuh diri karena kelima teman dekatnya di sekolah secara tiba-tiba menjauhi dan tidak mau bicara dengannya. Ia sendiri tak tahu apa alasan hingga teman-temannya menjauhinya. "Kawan-kawan aku jahat galo di sekolah kak, aku pingin bunuh diri bae," ujarnya sambil meneteskan air matanya. Tubuhnya saat itu masih terlihat lemas.

Nosi melanjutkan, karena sedih dijauhi teman-teman dekatnya, begitu pulang dari sekolah, setelah melepaskan sepatu dan meletakkan tas, ia langsung mengambil pisau di dapur. Lalu menyayat pergelangan tangan sebelah kiri hingga darah mengalir deras. "Selamo ini, kawan-kawan aku baik dengan aku, tapi kok sifatnyo berubah dengan aku. Semuanya dak mau bekawan dengan aku, aku kan butuh kawan untuk ngobrol dan berbagi cerito," ucap Nosi yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah lengkap.

Perawat RSUD Curup, Heri mengungkapkan luka di pergelangan tangan pasien ini hanya sedikit, akan tetapi penanganan tetap dilakukan dengan memberikan antibiotik sebab tidak tahu pisau yang digunakan berkarat atau tidak. “Dilakukan observasi dulu, jika kondisinya sudah stabil baru dipersilahkan untuk pulang. Lukanya sedikit, tapi posisi luka di tempat yang mematikan, beruntung cepat dibawa ke sini," singkatnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Dijauhi Teman-teman, Pelajar Iris Urat Nadi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai