Thursday, 5 January 2017

Di Sekolah Ini Hanya Ada 5 Guru PNS

ROHOMA
LEMBAK RPP - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Rejang Lebong yang beralamat di Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang ini ternyata menyimpan persoalan yang harus segera diselesaikan.
Sekolah yang berdiri pada tahun 1955 lalu ini, hingga sekarang masih kekurangan tenaga pendidik berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk mendidik 101 orang murid-muridnya, sekolah ini hanya mengandalkan 5 orang guru PNS, dibantu 5 orang guru honorer.

Kepala SDN 21 Rejang Lebong, Rohama, S.Pd membenarkan hal tersebut. Kendati demikian, tidak menyurutkan semangat para guru di sekolahnya untuk membimbing dan mendidik murid-muridnya. "Meskipun kekurangan guru, tetapi semagat kami untuk mengajar anak-anak tidak akan kendor. Sebab, sudah menjajdi tugas dan tanggung jawab kami sebagai guru, mengajar dan mendidik generasi penerus bangsa ini," jelasnya saat ditemui di lingkungan KUPT Disdik Kecamatan Padang Ulak Tanding.

Hanya saja Rohama berharap, jika seandainya nanti ada pemeratan tenaga guru, dia sangat berharap agar di sekolahnya ditempatkan seorang guru agama dan 3 orang guru kelas. "Sampai hari ini kami belum memiliki guru agama dan guru kelas," pungkas Rohama serius.(sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Di Sekolah Ini Hanya Ada 5 Guru PNS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai