Wednesday, 4 January 2017

Awas! Maling Berkeliaran di Arena Pasar Malam

Ilustrasi
KEPAHIANG RPP - Ini peringatan untuk pedagang dan pengunjung pasar malam Kabupaten Kepahiang. Supaya lebih teliti dan waspada menjaga barang-barang berharga. Karena, sejumlah pedagang pasar malam sudah menjadi korban pencurian.

Seperti diungkapkan pedagang kaligrafi asal Curup, Miran (31). Ia mengaku menjadi korban pencurian Selasa (3/1) dini hari. Sejumlah barang berharga miliknya, seperti Handphone (Hp) serta dompet raib dibawa pencuri.
"Malam tadi (Kemarin,red), kami tutup jam 1.00 WIB dini hari dan baru tidur pukul 04.00 WIB. Seperti biasa, Hp saya charger dan diletakkan dekat kepala saya, begitu juga dompet saya. Tetapi, begitu saya bangun sekitar pukul 08.00 WIB, Hp dan dompet saya sudah tidak ada ditempatnya," ungkap Miran.

Awalnya tanpa rasa curiga, ia mengira Hp merek Samsung dan dompet warna coklat miliknya itu disimpan oleh keponakannya. Namun saat ditanya, keponanakannya mengaku tidak menyimpan Hp  dan tersebut. "Saat itulah saya menyadari, kalau saya sudah menjadi korban pencurian," kata Miran.

Tak hanya Hp, dompet berisi ATM Bank BRI dan uang tunai Rp 100 ribu pun melayang. Bahkan power bank dan Hp senter juga hilang.
"Atas peristiwa ini, kita sudah melaporkan ke Polres Kepahiang. Kita ingin mengambil bukti laporan kehilangan untuk diserahkan ke Bank BRI guna melakukan pemblokiran kartu ATM yang hilang itu," jelas Miran.

Masih menurut Miran, di hari yang sama pegadang Bakso disebelahnya juga mengaku kehilangan Hp.
"Sebelumnya juga, tukang gorengan mengaku kehilangan 3 buah tabung gas ukuran 3 Kg," bebernya
Dia berharap, agar keaman pasar malam dapat lebih ditingkatkan lagi.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Awas! Maling Berkeliaran di Arena Pasar Malam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai