Monday, 2 January 2017

565 Guru 11 Pengawas, Sah ke Provinsi

KEGIATAN Sosialisasi Kekerasan terhadap anak di SMAN 3 RL beberapa waktu lalu.
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) telah sah menyerahkan surat keputusan (SK) mutasi kepada 565 guru dan 11 pengawas tingkat SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu pada beberapa waktu lalu.

Pengalihan guru SMA/SMK dan Pengawas ini seiring dengan beralihnya kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dari Pemkab ke Pemprov. Kemudian diikuti pula dengan penyerahan aset, baik sarana dan prasarana sekolah. "Mulai Januari 2017 ini, kita sudah sah menyerahkan SMA/SMK ke Pemprov Bengkulu, dan kita sudah melakukan serah terima secara resmi di Bengkulu beberapa waktu lalu," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) RL, H Nahdiyatul Hukmi M.Pd melalui sekretarisnya Drs Noprianto.

Pria yang akrab disapa Yayan ini mengungkapkan, secara administratif, kepindahan para guru dan pengawas SMA/SMK itu tidak ada perbedaan, yang penting untuk terus melakukan pengabdian. Dan bila ada guru yang ingin melanjutkan pendidikan, dapat melanjutkan pendidikan dengan menerapkan ilmu yang didapat kepada anak didik dengan sebaik mungkin. "Secara keseluruhan semua SK pengalihan ini sudah kita serahkan kepada Pemprov," kata dia.

Yayan juga mengingatkan para guru untuk mempersiapkan diri agar dapat bersaing dengan SDM yang berasal dari negara lain yang bakal masuk ke Indonesia, termasuk di bidang pendidikan. Penyerahan SK mutasi para guru SMA/SMK dan pengawas sekolah ini turut dihadiri kepala SKPD di
lingkungan Pemkab RL. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: 565 Guru 11 Pengawas, Sah ke Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai