Thursday, 8 December 2016

Serapan Anggaran Baru 65 Persen

Tri Fadilah
CURUP RPP - Berdasarkan data yang miliki Dinas Penglolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Rejang Lebong (RL), hingga 1 Desember, serapan anggaran Pemda RL baru tercapai 65 persen atau senilai Rp 757 miliar. Itu sudah mencakup secara keseluruhan, baik dalam bentuk belanja langsung maupun belanja tidak langsung.

Menurut Kepala DPKAD RL, Safuan S.Sos M.Si melalui Kabid Perbendaharaan, Tri Fadilah ST M.Si, sejak awal Desember, sebenarnya sudah banyak yang mengajukan pencairan. Namun masih dalam proses perekapan oleh DPKAD. "Nanti dana sertifikasi triwulan 4 juga akan dibayarkan bulan ini, sekitar Rp 22 miliar. Sehingga sudah pasti mempengaruhi serapan anggaran. Kemarin juga sudah banyak yang melakukan pencairan, namun masih dalam proses perekapan kita," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh SKPD atau pihak ketiga yang mengerjakan proyek fisik untuk segera melakukan penyerapan anggaran. Karena sudah ada beberapa proyek APBD maupun APBDP yang sudah selesai dan sudah bisa melakukan pencairan penuh.
"Imbauannya segera melakukan penyerapan anggaran sebelum tutup buku tanggal 25 Desember. Mudah-mudahan sampai akhir Desember nanti serapannya sudah maksimal. Sehingga anggaran yang ada benar-benar memiliki manfaat untuk masyarakat RL," pungkas Tri. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Serapan Anggaran Baru 65 Persen Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai