Thursday, 8 December 2016

Pipa PDAM Bocor, Warga Resah


LEMBAK RPP - Bocornya pipa milik PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong (RL) di Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), sudah cukup lama terjadi. Heranya, kondisi ini terkesan dibiarkan saja oleh pihak PDAM. Padahal aliran air dari pipa bocor itu bisa berdampak patal. Salah satunya dapat menyebabkan tanah dan jalan rentan longsor, atau merusak jalan sudah diaspal sekalipun.

Mirisnya, aliran air dari pipa bocor itu merangsek masuk ke halaman bahkan ke dalam rumah-rumah warga setempat. Mujurnya, warga masih berbaik hati dengan melakukan upaya penanggulangan sendiri-sendiri dengan membuat saluran darurat agar air tak masuk ke halaman atau rumah mereka.
Dibincangi di kediamannya, Kepala Desa Muara Telita, Ibrahim membenarkan jika di desanya terdapat jaringan pipa PDAM yang bocor dan mulai dikeluhkan warga setempat. "Mestinya pihak PDAM segera melakukan upaya perbaikan, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Kan sudah ada contoh, jalan raya di depan itu longsor akibat gerusan air dari pipa PDAM yang bocor," katanya, Rabu (7/12).

Ibrahim juga mengaku sudah berulang kali melaporkan persoalan ini ke pihak PDAM, namun belum juga ada tanggapan serius, sehingga terkesan membiarkan kondisi ini terjadi. "Oleh karena itu, saya atas nama masyarakat Desa Muara Telita berharap kepada petugas PDAM supaya melakukan perbaikan terhadap pipa yang bocor di desa kami ini. Kalau sampai terjadi hal patal akibat gerusan air dari pipa bocor itu, siapa yang akan bertanggung jawab," katanya serius. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pipa PDAM Bocor, Warga Resah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai