Thursday, 29 December 2016

Mutasi Massal, Download Daftar Namanya di Sini

PEMBACAAN sumpah jabatan oleh Bupati kepada seluruh pejabat eselon IV hingga II di lingkungan Pemda RL
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si melakukan pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 710 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) RL. Pelantikan berlangsung Kamis (29/12) di Aula STAIN Curup. (SELENGKAPNYA DOWNLOAD DAFTAR NAMA PEJABAT DI SINI ).

Dalam sambutannya, Bupati Ahmad Hijazi mengatakan pengukuhan dan pelantikan ini dalam rangka penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah serta pelaksanaan Perda RL Nomor 9 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah di Kabupaten RL. 710 orang pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, terdiri dari Eselon IIa 1 orang, IIb 27 orang, IIIa 54 orang, IIIb 98 orang, IVa 387 orang & eselon IVb 143 orang.
“Pelajari Tupoksi, berikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak pilih kasih. Jabatan merupakan amanah oleh karena itu harus diemban dengan baik," pesannya.

Bupati juga meminta kepada seluruh pejabat untuk ikut memerangi bahaya laten pungutan liar (Pungli). "Kita sudah membentuk Satgas Saber Pungli dan ini harus kita dukung dan realisasikan bersama-sama. Supaya pemerintahan kita lebih baik dan menciptakan kepuasan masyarakat sesuai dengan perundang-undangan," tegasnya.

Pejabat Sibuk Nyatat

Sayangnya suasana yang seharusnya berlangsung khidmat itu malah dimanfaatkan oleh beberapa pejabat untuk sibuk mencatat nama-nama pejabat yang bakal dilantik atau dikukuhkan.
Mereka tampak sibuk satu sama lainnya mencatat dan membincangkan nama-nama yang disebutkan oleh panitia sebelum pembacaan sumpah jabatan dilakukan. Bahkan beberapa diantaranya juga ada yang terlihat tertidur dan bermain smartphone. Pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik itu sendiri memakan waktu yang cukup lama, sekitar 3 jam.

Januari Mutasi Lagi


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si mengatakan, meskipun sudah dilakukan pelantikan besar-besaran. Namun masih ada 3 SKPD lagi yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Yakni Dr Hambali, M.Pd, MH sebagai Sekretaris Inspektorat menjabat Plt Inspektur Inspektorat. Hariyantoni, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menjabat Plt Kadisdukcapil dan Selamet Riadi, S.Sos, ST sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman juga menjabat sebagai Plt kepala dinas PU.
"Masih ada lebih dari 150 jabatan yang kosong, termasuk 3 jabatan eselon II itu yang masih dijabat oleh Plt. Pengisiannya nanti akan kita bahas dulu melihat efesiensi anggaran, keterbatasan SDM dan urgensi jabatan. Mudah-mudahan secepatnya bisa kita isi. Perkiraanya sekitar Januari nanti bakal ada pelantikan lagi untuk posisi jabatan eselon IV, III dan II yang masih kosong itu. Kalau eselon II tetap melalui lelang, nanti akan kita bahas dengan bupati dulu," ujar Khirdes.

Dengan sudah dilantiknya 710 pejabat menurut Khirdes sudah 85 persen kebutuhan pejabat telah terpenuhi. Sedangkan untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, ada prosedur tersendiri berdasarkan Permendagri Nomor 76 tahun 2015. Sehingga hasil seleksi Pansel JPTP lalu akan diserahkan ke bupati, lalu bupati menyimpulkan 1 nama yang diserahkan ke Mendagri melalui gubernur Bengkulu untuk ditetapkan menjadi Kadisdukcapil RL.
"Dari hasil seleksi terbuka kemarin ada tiga nama yang kita serahkan ke bupati yakni Gunawan Firmansyah lalu Bakrim, S.Sos dan Santoso, SH, M.Si. Nanti bupati menentukan satu nama dan diserahkan ke Mendagri melalui Gubernur Bengkulu. Jadi Mendagri hanya memutuskannya saja melalui SK. Secepatnya akan kita kirimkan ke Mendagri setelah pelantikan ini," tandasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Mutasi Massal, Download Daftar Namanya di Sini Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai