Thursday, 8 December 2016

Murid Bolos Juga Harus Dihukum Yasinan

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Langkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) menghukum anak-anak punk yang tertangkap di belakang Gedung Olahraga (GOR) Curup Selasa (6/12) lalu dengan membaca surat Yasin mendapatkan apresiasi dari Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si.

Saat ditemui RPP Rabu (7/12) pagi di depan ruang kerjanya, bupati mengaku berterimakasih kepada Satpol PP yang telah melakukan pembinaan rohani kepada para anak-anak punk.
"Bagus, itu sangat positif dan saya sangat mengapresiasi langkah itu. Bahkan itu berarti mereka ikut mendukung program kita menjadikan Rejang Lebong sebagai kota religius," ungkap Bupati.

Sementara itu, untuk anak sekolah yang tertangkap oleh Pol PP juga menurutnya harus dilakukan pembinaan melalui keagamaan. Selama ini yang dilakukan Pol PP dengan menyuruhnya membaca surat Yasin jauh lebih bermanfaat dibanding hukuman lainnya.
"Itu hukuman yang mendidik dan sangat positif. Kemudian untuk anak sekolah yang terjaring Pol PP juga harus dibina rohaninya. Kalau mereka tahu agama dan mau mengamalkannya sudah pasti tidak akan melakukan pelanggaran di sekolah," tuntasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Murid Bolos Juga Harus Dihukum Yasinan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai