Friday, 9 December 2016

Kodim 0409/RL Tanam 1.500 Pohon

PENGHIJAUAN: Kasdim Mayor Inf Saldifa melakukan penanaman pohon mewakili Dandim.
CURUP RPP - Memperingati Hari Juang Kartika ke -71, Kodim 0409/ Rejang Lebong melakukan penanaman 1.500 pohon Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan. Penanaman dilakukan di lahan masyarakat seluas tiga hektar, Kamis (8/12) sekira pukul 09.00 WIB.

Dandim 0409 RL Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya, SH mengatakan penghijauan ini melibatkan 300 personel. Diantaranya dari Dansubdenpom, Dinas Jawatan, Ka Rumkitban, Danden Pal, Danden Zibang, Danden Bekang, FKPPI, Persit dan Kaminvetcab. Pohon yang ditanam terdiri dari 400 batang Meranti Afrika, 250 batang Bambang Lanang, 250  Alpukat, 250 Mahoni, 350 Bayur dan 285 Sengon.
Menurut Dandim penghijauan dilakukan untuk mencegah makin parahnya pemanasan global. Apalagi saat ini musim penghujan memudahkan dalam melakukan penanaman pohon. "Kita mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, menjaga alam ini agar tetap asri serta melakukan pemanfaatan pekarangan," ajak Dandim.

Sambung Dandim, selain melakukan penanaman pohon, HARI ini pihaknya akan mengerahkan personel untuk melakukan kebersihan lingkungan, baik di pesantren,  tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja dan pura di Kampung Bali, juga melakukan kebersihan tempat makam Pahlawan.

Selanjutnya, Sabtu (10/12) mendatang pihaknya akan melakukan kegiatan sosial yang dipusatkan di Makodim seperti pengobatan gratis, sunat massal, donor darah serta memberikan santunan fakir miskin dan anak terlantar serta pasar murah. "Kuatnya TNI karena didukung masyarakat, makanya kedekatan TNI dan masyarakat akan lebih terjalin dengan kegiatan semacam ini. Apapun derita masyarakat, itu menjadi derita TNI. Kami TNI siap melayani masyarakat," pungkasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kodim 0409/RL Tanam 1.500 Pohon Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai