Friday, 30 December 2016

Kemenag Jadi Contoh Aksi Sosial

APRESIASI: Ketua Tim Penggerak PKK RL, Hj. Fitri Hertikasari, SE memberikan bingkisan. Ia menyatakan, baksos HAB bisa dicontoh oleh instansi lainnya. Foto: Beni Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Kamis (29/12), dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag, disambut positif oleh Ketua Tim Penggerak PKK RL, Hj. Fitri Hertikasari, SE. Baksos yang digelar berupa sunat massal, donor darah dan pemberian bantuan untuk panti asuhan.
"Untuk aksi sosial seperti ini, bisa dijadikan percontohan instansi lain. Karena mulai dari aksi sosial ini, bisa menjadi pendukung terbentuknya Kabupaten RL religius," kata wanita yang akrab disapa Bunda Fitri ini, saat membuka acara baksos tersebut.

Menurut Bunda Fitri, pihaknya juga sudah melaksanakan sunas massal bagi 485 orang anak dalam baksos yang dilaksanakan TP PKK bekerjasama dengan lintas sektor.

Sedangkan kemarin, sunat massal diikuti 50 orang anak dan berhasil mengumpulkan delapan kantong darah yang diserahkan kepada PMI RL. "Alhamdulillah, baksos sudah selesai. Sedangkan pemberian bantuan ke Panti Anak Soleh di Desa Kampung Baru dan panti di Duku Ilir, akan kita lakukan besok (hari ini, red)," kata Kepala Kantor Kemenag RL, Drs. H. M. Ch Naseh, M.Ed melalui Ketua Panitia HAB, Gane Effendi, SE, M.Pd. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kemenag Jadi Contoh Aksi Sosial Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai