Friday, 30 December 2016

Jutaan Uang Palsu Dimusnahkan

TERAWANG: Bupati Ahmad Hijazi mengecek uang palsu yang akan dimusnahkan. Foto: Bambang Radar Pat Petulai.
CURUP RPP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup kemarin memusnahkan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap. Barang bukti yang dimusnahkan mulai dari September 2015 hingga Desember 2016. Terdiri dari ganja seberat 972,46 gram, sabu-sabu seberat 17.02 gram, senjata api 4 pucuk, masing-masing 3 revolver, 1 FN, 13 peluru aktif, uang palsu senilai Rp 4 juta, timbangan digital sebanyak 3 unit, pisau sebanyak 7 bilah, satu buah parang dan buku 5 buah. Pemusnahan dilakukan Kamis (29/12) sekira pukul 08.30 WIB di halaman kejari dihadiri Bupati RL dan unsur FKPD.

Kajari Eko Hening Wardono, SH mengungkapkan dari barang bukti yang dimusnahkan, ganja dan sabu-sabu masih mendominasi. Sementara beberapa barang bukti senjata tajam dan senjata api merupakan senjata kawanan pelaku rampok dalam beraksi. "Alhamdulillah, saat ini Rejang Lebong aman dan kondusif, sebab masyarakatnya sudah banyak sadar hukum," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si tampak melihat secara teliti uang palsu yang bakal dimusnahkan. Sepintas secara kasat mata memang sangat mirip dengan uang asli, hanya saja, benang pengaman uang pecahan Rp 50 ribu tersebut berada di luar, sedangkan kertas yang digunakan sangat halus dan warna pun cerah. "Ke depan kita imbau masyarakat lebih berhati-hati dan teliti. Jangan sampai tertipu oleh uang palsu," ingatnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Jutaan Uang Palsu Dimusnahkan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai