Friday, 30 December 2016

Jelang Tahun Baru, Hotel Penuh

Hotel Syakila Syariah. Foto: Syakila
CURUP RPP - Menjelang perayaan malam tahun baru 2017, Kota Curup ternyata juga menjadi salah satu tujuan wisata. Ini terbukti, dari beberapa hotel di Kota Curup mulai di-booking. Seperti di Hotel Syakila yang merupakan hotel berkonsep syariah di Jalan Letjend Soeprapto Kelurahan Talang Rimbo Lama. Kamis (29/12), hanya menyisakan sembilan kamar, dari 17 kamar yang disediakan.

Menurut Resepsionis Hotel Syakila, Kiki, sejauh ini yang memesan kamar untuk malam pergantian tahun, mayoritas berasal dari luar Curup. "Biasanya semakin dekat akhir tahun, memang mengalami peningkatan pengunjung. Jadi kalau menginap di sini harus memesan secepatnya," ujarnya.

Ia memaparkan, untuk kamar kategori type suite Rp 650 per malam hanya menyisakan satu kamar, VVIP Rp 550 ribu tinggal empat kamar, VIP Rp 450 ribu menyisakan tiga kamar dan deluxe Rp 350 ribu menyisakan satu kamar. "Untuk type standar, semuanya penuh. Tnggal yang punya fasilitas lebih baik yang masih kosong. Kita jamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. Karena kita hanya menerima pasangan resmi dengan bukti KTP dan fotokopi buku nikah. Parkiran kita juga luas dan aman karena dilengkapi pagar besi," paparnya.

Begitu juga pemesanan kamar di Hotel Mutiara di Jalan Letjend Soeprapto Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah. Menurut Pengelola Hotel Mutiara, dr Vonam, seluruhnya Hotel Mutiara memiliki 27 kamar yang terdiri dari kamar tipe VIP Rp 500 ribu per malam, deluxe Rp 300 ribu, eksekutif Rp 200 ribu dan tipe standar Rp 150 ribu per malam. Hotel ini juga menerapkan sistem larangan bagi pasangan di luar nikah. Pengunjung harus menunjukkan foto kopi buku nikah atau foto pernikahan.
"Alhamdulillah sudah penuh semua, karena tarif kamar kita lumayan terjangkau dan menjelang tahun baru ini tidak ada kenaikan. Mulai dari harga Rp 150 ribu per malam hingga Rp 500 ribu per malam. Tapi kita belum tahu apakah nanti ada yang cancel booking (membatalkan pemesanan) atau tidak. Kalau mau menginap, silakan datang pada tanggal 31, siapa tahu ada yang cancel," katanya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Jelang Tahun Baru, Hotel Penuh Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai