Thursday, 8 December 2016

Jalan Menuju 2 Sekolah Perlu Dihotmix


LEMBAK RPP - Jalan menuju 2 sekolah, yakni SDN 68 Rejang Lebong (RL) dan SMPN 27 RL di Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang, kondisinya sangat memprihatinkan. Di musim hujan seperti yang sedang berlangsung saat ini, kondisinya mirip sekali dengan kubangan kerbau. Tak heran jika para pelajar, terutama anak-anak SD pulang sekolah, pakaian mereka ikut kotor.
"Sejak jalan ini dibangun pada tahun 1998 lalu, sampai sekarang belum pernah ada perbaikan. Jadi wajar saja kalau jalan ini mengalami kerusakan dan hancur," ujar Kepala Desa Durian Mas, Henli Rosa saat disambangi RPP di kediamannya, Selasa (6/12).

Henli mengaku, pihaknya sering sekali mendapat laporan warga terkait kondisi jalan di desa, terutama jalan menuju 2 sekolah itu. "Soalnya, selain sebagai jalan menuju tempat belajar anak-anak sekolah, jalan tersebut juga merupakan sarana vital bagi warga setempat untuk mengangkut hasil  pertanian mereka. Untuk itu, atas nama masyarakat Desa Durian Mas, kami berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait, dalam hal ini Dinas PU Rejang Lebong, agar dapat melakukan perbaikan, kalau bisa dihotmix, agar kualitas pemakaiannya lama," kata Henli.

Jika jalan itu sudah diperbaiki, tentu anak sekolah tak lagi terkendala. Demikian juga dengan masyarakat desa yang hendak pergi dan pulang dari kebun mereka. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Jalan Menuju 2 Sekolah Perlu Dihotmix Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai