Friday, 9 December 2016

Baznas Bedah Rumah di Karang Baru


LEMBAK RPP - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (8/12), memberikan bantuan kepada 2 warga Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Masni (64) dan Arut (52). Bantuan ini diperuntukkan membedah (rehab total) rumah mereka. Masni mendapat bantuan sebesar Rp 30 juta, sedangkan Arut mendapat bantuan Rp 10 juta.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua I Baznas RL, H Supelenen Yusuf didampingi Bagian Pendistribusian Faisal, disaksikan oleh perangkat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan PUT. Kedatangan pengurus Baznas dan rombongan ini disambut oleh Kepala Desa Karang Baru, Sobat, didampingi sejumlah warganya.

Dalam penyampaiannya di hadapan kades dan warga, Faisal mengemukakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Kabupaten RL. "Untuk Masni, kita bantu dana untuk membedah total rumah ukuran 5x6 miliknya, Nanti akan dilengkapi dengan WC, sumur, dan listrik. Bantuan yang kita berikan sebesar Rp 30 juta dalam bentuk uang tunai. Namun, karena panitia bedah rumah ini belum dibentuk, makanya uang bantuan ini kami serahkan kepada kepala desa. Selanjutnya, proses dan tanggung jawab bedah rumah milik Masni ini kami limpahkan kepada Pak Kades. Sedangkan untuk warga atas nama Arut, bantuan yang kami berikan sebesar Rp 10 juta. Karena rumah beliau hanya direhab," kata Faisal.

Di tempat yang sama, Kades Karang Baru, Sobat, menyampaikan ungkapan terimakasih yang dalam kepada pihak Baznas RL yang telah memberikan bantuan dana untuk bedah dan rehab rumah warganya. "Semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi penerima," ungkap kades. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Baznas Bedah Rumah di Karang Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai