Thursday, 8 December 2016

Awal 2017, BP4K Rekrut 30 PPL Honorer untuk Peternak dan Pertanian

Ilustrasi
PEREKRUTAN Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) direncanakan akan dilakukan pada awal 2017 mendatang. Perekrutan tenaga honorer diusulkan sebanyak 30 orang, sebanyak 20 orang di antaranya akan bertugas di bidang pertanian dan 10 orang akan bertugas di bidang peternakan. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Armansyah SP.

Ia mengatakan, usulan 30 orang PPL tersebut disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan nantinya akan direkrut melalui BKD RL. "Untuk perekrutan melalui satu pintu yakni BKD RL. Kita usulkan direkrut 30 orang, memang merupakan kebutuhan PPL di RL," kata Armansyah.

Selanjutnya, 30 orang PPL tersebut akan ditempatkan di setiap Balai Penyuluh Pertanian (BPP). Rencananya masing-masing BPP ditempatkan 3 orang sesuai domisili masing-masing. "Maksudnya domisili, yakni petugas yang berada di dekat BPP. Jadi nantinya PPL akan maksimal bekerja," tukasnya.
Sedangkan mengenai persyaratannya, Armansyah menyebutkan, honorer yang direkrut minimal lulusan sarjana, baik sarjana pertanian maupun sarjana peternakan. Selain itu, merupakan putra daerah RL.  (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Awal 2017, BP4K Rekrut 30 PPL Honorer untuk Peternak dan Pertanian Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai